Advertisement

Kejahatan Terhadap Anak Meningkat Saat Pandemi Covid-19, Kak Seto Imbau Orang Tua Lebih Waspada

Kejahatan Terhadap Anak Meningkat Saat Pandemi Covid-19, Kak Seto Imbau Orang Tua Lebih Waspada
Kapanlagi.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 13:34 WIB

Terasjabar.id - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi, turut berkomentar terkait maraknya kasus kejahatan dengan korbannya yang masih anak-anak, yang belakangan sering terjadi di Kota Depok.

Dikonfirmasi TribunJakarta.com, pria yang akrab dipanggil Kak Seto ini mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini kasus kekerasan terhadap anak memang meningkat.

Meski begitu, pria kelahiran 28 Agustus 1951 silam ini tidak menyebut persentase peningkatannya.

"Situasi pandemi ini, kejahatan terhadap anak meningkat. Kekerasan terhadap anak juga. Ibu menteri juga merilis bahwa peningkatan ini terjadi dalam situasi pandemi," ujar Kak Seto pada TribunJakarta.com, Jumat (10/7/2020).

Kak Seto mengatakan, berbagai permasalahan yang ada di tengah pandemi, kemungkinan membuat para orang tua mengalami frustasi dan tegang, hingga tingkat kewaspadaan terhadap anak menjadi berkurang.

Oleh sebab itu, Kak Seto menuturkan pihaknya mengimbau pada seluruh orang tua, dan juga Pemerintah, agar meningkatkan kewaspadaan agar tak terulang kejadian serupa.

"Kami dari LPAI mengingatkan semua pejabat maupun orang tua, mungkin juga para tokoh, agar meningkatkan kewaspadaan agar pelanggaran hak anak tidak makin banyak terjadi," pungkasnya.(Tribunjakarta.com)


Kak Seto Virus Corona Covid19


Related Post



Loading...