Advertisement

GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik Disulap Jadi Ruang Isolasi Darurat Virus Corona, Isolasi Karyawan dan Keluarga Positif Covid-19

GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik Disulap Jadi Ruang Isolasi Darurat Virus Corona, Isolasi Karyawan dan Keluarga Positif Covid-19
(Kompas Properti : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 12:55 WIB

Terasjabar.id - GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur (Jatim) disulap jadi ruang isolasi darurat Covid-19. Untuk sementara, pasien yang akan ditempatkan di lokasi ini merupkan keluarga besar PT Petrokimia Gresik.

Lokasi yang rutin untuk kompetisi bola volly proliga ini mampu menampung sebanyak 80 pasien. Saat ini semua sarana, prasarana serta tenaga medis tengah dipersiapkan.

Sekretaris Perusahaan, Yusuf Wibisono mengatakan nantinya, dalam pengoperasian, manajemen akan  bekerja sama dengan anak perusahaan yaknj Rumah Sakit PT Petrokimia Gresik. Saat ini tim tengah melakukan rekruitmen 36 orang tenaga tambahan tim medis.

"Ini semua sarana dan prasarana sedang dalam perjalanan menuju ke sini. Untuk sementara ini untuk karyawan dan keluarga PT Petrokimia Gresik," katanya, Kamis (9/7/2020).

Saat ini total jumlah karyawan dan keluarga PT Petrokimia Gresik berjumlah 15.000 orang. Total biaya yang dikeluarkan untuk alih fungsi ini mencapai Rp1 miliar.

Yusuf mengatakan, langkah ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid -19yang terus meluas di Gresik. Sejumlah karyawan perusahaan penghasil pupuk terbesar di Indonesia telah terpapar virus.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gresik telah memanfaatkan GOR Jaka Samudera menjadi ruang isolasi darurat. Hingga kini, penyebaran Covid-19 terus meluas di Gresik.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.065 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 705 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.469 orang.

Disadur dari iNews,id

Pandemi Virus Corona GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik Jawa Timur Ruang Isolasi


Related Post



Loading...