Satgas TNI Membangun Jalan Sepanjang 7.2 Kilometer Untuk Warga di Desa Sungai Abau kabupaten Kapuas Hulu

Satgas TNI Membangun Jalan Sepanjang 7.2 Kilometer Untuk Warga  di Desa Sungai Abau kabupaten Kapuas Hulu
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 12:47 WIB

Terasjabar.id - Satgas TNI membangun jalan sepanjang 7,2 kilometer di Desa Sungai Abau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang merupakan wilayah perbatasan dengan Malaysia. Pengerjaan itu bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


"Saat ini pekerjaan fisik terutama pembangunan jalan sepanjang 7,2 kilometer sedang dilakukan," kata Dansatgas TMMD Kodim 1206 Putussibau, Letkol Basyaruddin di Putussibau, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, pengerjaan jalan di lokasi TMMD tersebut dilakukan secara gotong-royong bersama warga setempat. Selain jalan, TNI juga membangun gorong-gorong dan jembatan untuk memudahkan akses warga di wilayah perbatasan itu.

Dia menuturkan, warga antusias dengan TMMD tersebut dan terbukti dari turut-sertanya mereka dengan membawa peralatan untuk membantu pengerjaan yang dilakukan prajurit TNI.

"Pekerjaan sudah mulai terlihat meski cuaca kurang mendukung karena curah hujan cukup tinggi, Alhamdulillah pekerjaan masih terus berlanjut," katanya.


Sebelumnya, Satgas TNI yang melakukan program TMMD di wilayah perbatasanjuga memberikan pembinaan mental ideologi Pancasila kepada warga perbatasan.

Salah satu tujuan pembinaan mental ideologi Pancasila yang disampaikan Satgas TNI saat TMMD itu untuk membentengi warga perbatasan agar tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok tertentu dari luar Indonesia maupun dari dalam yang berpotensi mengganggu kedaulatan negara.


Disadur dari iNews.id

Satgas TNI Sungai Abau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat


Loading...