Advertisement

Dua Penumpang KRL Kembali Dinyatakan Positif Virus Corona, Penumpang KRL Batuk dan Meriang, Setelah Tes Swab Positif Covid-19

Dua Penumpang KRL Kembali Dinyatakan Positif Virus Corona, Penumpang KRL Batuk dan Meriang, Setelah Tes Swab Positif Covid-19
(Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 11:19 WIB

Terasjaabr.id - Dua penumpang KRL Commuter Line kembali dinyatakan positif Covid-19. Kedua penumpang tersebut mengikuti tes swab massal di Stasiun Bogor pada Selasa 7 Juli 2020 lalu.

"Dari 155 penumpang dites swab, 2 dinyatakan positif. Dua penumpang ini adalah pengguna layanan kereta yang bekerja di Jakarta," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Jumat (10/7/2020).

Kedua pasien positif itu, lanjut Bima, mengaku sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti selalu menggunakan masker. Namun nyatanya, mereka masih saja bisa terpapar covid-19.

"Pengakuan sudah menggunakan masker dan menjalani protokol kesehatan. Jadi, saya imbau warga tetap waspada dan hati-hati karena stasiun masih menjadi potensi klaster penularan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan kedua kasus positif itu dikategorikan orang tanpa gejala (OTG).

"Dua-duanya (pasien positif) laki-laki. Yang satu tanpa gejala, satu lagi gejala ringan batuk pilek meriang-meriang gitu. Sudah berobat juga, dan satu minggu ini merasakan badan tidak enak," ucap Retno.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif. Di samping itu, masih ada 6 spesimen penumpang KRL yang hasilnya belum keluar.

"Kita sedang tracking, kita kan dapat datanya baru tadi malam. Sekarang kita masih nunggu 6 spesimen swab yang belum keluar," tutupnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor menggelar tes swab covid-19 massal terhadap penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor pada Selasa 7 Juli 2020. Tes tesebut guna mengetahui tingkat resiko penyebaran covid-19 dalam angkutan kereta.

Disadur dari Okezone.com 

KRL Tes Swab Pandemi Virus Corona Stasiun Bogor


Related Post



Loading...