Wali Kota Seoul Prak Won Soon Meninggalkan Surat Wasiat Sebelum Ditemukan Tewas di Gunung

Wali Kota Seoul Prak Won Soon Meninggalkan Surat Wasiat Sebelum Ditemukan Tewas di Gunung
(Kim Hong-Ji/Reuters Via Kumparan.com)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Seoul, Korea Selatan, Park Won Soon meninggalkan surat wasiat sebelum pergi dari rumah pada Kamis siang waktu setempat dan dinyatakan meninggal pada Jumat (10/7/2020) dini hari.

Putri Park mengatakan kepada polisi, seperti dikutip dari Reuters, ayahnya meninggalkan pesan seperti surat wasiat. Meski demikian tak disebutkan isi pesan tersebut.

Masih berdasarkan keterangan polisi, putri Park melapor ayahnya hilang pada pukul 17.17 waktu setempat. Disebutkan pula, pria 64 tahun tersebut meninggalkan rumah pukul 10.44 mengenakan pakaian dan ransel hitam.

Sekitar 250 polisi dan petugas penyelamat dikerahkan untuk mencari Park di Gunung Bugaksan, sebelah utara Seoul. Lokasi itu diketahui dariposisi terakhir sinyal telepon Park. Petugas juga mengerahkan drone dan anjing pelacak.

Hingga kini penyebab kematian Park belum bisa dipastikan, apakah bunuh diri atau penyebab lain. Berdasarkan pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda Park bunuh diri, namun kantor berita Yonhap melaporkan, mantan aktivis mahasiswa yang kini menjadi orang berpengaruh di partai penguasa pemerintah itu mengakhiri hidup.

Kasus kematian kandidat kuat presiden Korsel itu terjadi sehari setelah seorang perempuan mantan pegawainya mengajukan tuntutan kekerasan seksual.

Disadur dari iNews.id

Wali Kota Seoil Park Won Soon Meninggal Dunia Surat Wasiat


Loading...