Tim SAR Gabungan Menemukan Nelayan yang Hilang di Perairan Selat Bunaken Manado, Korban di Evakuasi Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Menemukan Nelayan yang Hilang di Perairan Selat Bunaken Manado, Korban di Evakuasi Dalam Kondisi Meninggal Dunia
(Antaranews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Tim SAR gabungan menemukan nelayan yang hilang di perairan Selat Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (9/7/2020). Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencairan dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga mengatakan, awalnya menerima laporan tentang nelayan hanyut di Selat Bunaken atas nama David Wiliam warga Kelurahan Alun Banua, Kecamatan Bunaken, pada Rabu (8/7/2020) malam. 

Korban diketahui sedang mencari mencari ikan sejak Selasa (7/7/2020). Namun tiba tiba perahu korban ditemukan di sebelah timur Pulau Manado Tua.

Setelah mendapatkan informasi, dia memerintahkan anggota satu tim untuk melaksanakan pencarian dengan membawa peralatan. Tim bergerak ke lokasi kemudian berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah daerah setempat untuk meminta data-data yang dibutuhkan.

"Pencarian melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas, polisi, BPBD dan masyarakat setempat. Kami bersama-sama melaksanakan pencarian di daerah yang menjadi lokasi kejadian. Saat itu korban ditemukan tak jauh dari lokasi mencari ikan," ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bunaken untuk ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan dan kemudian diserahkan kepada keluarga.

"Terima kasih kepada semua yang telah membantu Basarnas dalam pencarian ini sehingga korban cepat ditemukan," kata Sinaga.

Disadur dari iNews.id

Nelayan Tim SAR Gabungan Perairan Selat Bunaken Sulawesi Utara


Loading...