Sebanyak 575 Pedagang Pasar Kidul di Kabupaten Bangli Menjalani Rapid Test, 84 Orang Reaktif Virus Corona

Sebanyak 575 Pedagang Pasar Kidul di Kabupaten Bangli Menjalani Rapid Test, 84 Orang Reaktif Virus Corona
(iNews.id/Muhammad Muhyiddin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 09:06 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 575 pedagang Pasar Kidul di Kabupaten Bangli, Bali menjalani rapid test. Dari jumlah itu, 84 orang dinyatakan reaktif Covid-19 dan langsung menjalani tes swab.

Rapid test difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli pada Kamis (9/7/2020). Dari total 815 pedagang di pasar tersebut, hanya 575 yang mengikuti tes.

"Kita laksanakan rapid test di Pasar Kidul Bangli ini karena ada muncul kasus di pasar dan kasus-kasus lain yang ada kaitan dengan pasar ini," ujar Humas Satgas Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa di lokasi, Kamis (9/7/2020).

Dari rapid test tersebut, sebanyak 84 pedagang mendapat hasil reaktif. Mereka yang reaktif tersebut langsung ditindaklanjuti dengan pengambilan sampel swab.

Dia mengatakan, rapid test akan terus dilakukan di beberapa pasar di Bangli karena sejumlah pasar ditengarai sebagai klaster penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan, para pedagang yang belum mengikuti rapid test akan disusulkan pada hari berikutnya.

Menurutnya, rapid test diwajibkan bagi seluruh pedagang untuk memastikan tidak ada yang terjangkit Covid-19 di pasar sehingga pedagang maupun pembeli merasa aman.

"Sisanya nanti kita kordinasikan dengan dinas kesehatan untuk kita lakukan lagi," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasar Kidul Kabupaten Bangli Rapid Test Tes Swab


Loading...