Advertisement

Pemkot Bandung Belum Mendapat Informasi Perihal 30 Karyawan danTenaga Kesehatan Asal Kabupaten Bandung Kerja di Kota Bandung Positif Virus Corona

Pemkot Bandung Belum Mendapat Informasi Perihal 30 Karyawan danTenaga Kesehatan Asal Kabupaten Bandung Kerja di Kota Bandung Positif Virus Corona
(TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURRAHMAN : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Kamis, 9 Juli 2020 20:13 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Bandung belum mendapat informasi perihal 30 karyawan dan tenaga kesehatan asal Kabupaten Bandung yang bekerja di Puskesmas di Kota Bandung positif Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Media mengatakan bahwa ada 30 karyawan dan nakes yang bekerja di 10 puskesmas di Kota Bandung positif terpapar Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku belum mendapat informasi tersebut. Ia baru akan mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita.

"30 nakes? Saya baru dengar. Dicek dululah, kita belum dapat infonya," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).

Pun demikian dengan sekretaris daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang masih menunggu informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung.

"Saya belum ada laporan, Bu Rita belum laporan ke saya ada yang terpapar. Tapi kalau yang kemarin ada yang terpapar diisolasi di RSKIA memang betul, asalnya 32 sekarang tinggal 15 orang, sudah sembuh, memang di RSKIA isolasinya. Kalau tempat istirahat nakes di P4TK IPA," ujar Ema.

Ema pun belum mengetahui, jumlah total nakes yang positif, namun yang pasti kata dia, total jumlah pasien aktif di Kota Bandung hingga Kamis 9 Juli 2020 menurun menjadi 76 orang.

"Saya belum tahu, yang jelas per hari kemarin yang namanya positif aktif ada 76, terus menurun dan tingkat kesembuhan terus meningkat," katanya.


Disadur dari TRibunjabar.id

Pandemi Virus Corona Pemkot Bandung Tenaga Kesehatan Kabupaten Bandung


Related Post



Loading...