Advertisement

Menhan Prabowo Subianto Mendampingi Presiden Jokwi Dalam Kunjungan Ke Kalteng Untuk Tinjau Food Estate di Kalteng, Ini Alasannya

Menhan Prabowo Subianto Mendampingi Presiden Jokwi Dalam Kunjungan Ke Kalteng Untuk Tinjau Food Estate di Kalteng, Ini Alasannya
(Media indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 13:20 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Salah satu agenda kunjungan tersebut meninjau lokasi lumbung pangan (food estate).

Kebersamaan Prabowo dan Jokowi terportret saat menumpangi Helikopter Super Puma TNI AU berwarna merah putih untuk menuju ke Kabupaten Kapuas.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, kehadiran Prabowo dalam lawatan RI-1 karena Kemenhan terlibat dalam pembangunan food estate di Kalteng. Bahkan, kata dia, Kemenhan menjadi penggerak bagi sektor-sektor lainnya.

"Food estate yang direncanakan di Kalteng akan menjadi cadangan logistik pangan bagi Indonesia di mana pengelolaannya diserahkan tanggungjawabnya kepada beberapa kementerian, di mana Kementerian Pertahanan di bawah Pak Menhan akan menjadi leading sector," kata Dahnil, Kamis (9/7/2020).

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan, food estate menjadi salah satu strategi pemerintah menghadapi ancaman nonmiliter di masa depan.

"Food estate adalah upaya pemerintah untuk menghadapi ancaman nirmiliter berupa ancaman 'perang' logistik pangan di masa yang akan datang," katanya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebelumnya mengatakan, Prabowo ditugaskan untuk menyediakan tenaga kerja di food estate.

"Menteri Pertahanan ditugasi untuk menyiapkan tenaga kerjanya karena akan dijadikan food estate yang modern," ujarnya, Sabtu (4/7/2020).

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Menteri Pertahanan Presiden Jokowi Kunker Kalimantan Tengah


Related Post



Loading...