Penyaluran Bantuan Tahap Ke-3, Ratusan Warga di Kota Timika Menerima BLT Sebesar Rp 600.000

Penyaluran Bantuan Tahap Ke-3, Ratusan Warga di Kota Timika Menerima BLT Sebesar Rp 600.000
(iNews/Nathan Making : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 13:02 WIB

Terasjabar.id - Ratusan warga di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000. Mereka mengatre di kantor pos untuk pengambilan dana tersebut.

Seorang warga Timika, Hendrikus mengatakan, dengan adanya bantuan BLT ini tentunya sangat membantu dia dan keluarganya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 bagi mereka yang dinilai kurang mampu.

"Bantuan ini benar-benar kami butuhkan," kata Hendrik usai menerima BLT di Kantor Pos Timika, Kabupaten Mimikia, Papua, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan tersebut. Sebab BLT ini benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat miskin, termasuk yang terdampak wabah corona.

Sementara itu, petugas Kantor Pos Timika, Riri mengatakan, pencairan BLT ini merupakan bantuan tahap ketiga. Ada ratusan warga dari enam distrik di Kabupaten Mimika yang mengambil bantuan di kantor tersebut.

Syarat untuk mendapatkan BLT, kata dia, warga hanya perlu membawa surat undangan resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) dilampirkan dengan KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).

"Proses pembagian BLT sejauh ini berjalan lancar dan nomrmal. Warga yang menjadi penerima BLT memang harus memiliki dokumen lengkap sesuai persyaratan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona. BLT Kota Timika Papua


Loading...