Buton Pembobol Bank BNI Maria Pauline Lumowa Diperlihatkan di Hadapan Media, Diserahkan ke Bareskrim Polri

Buton Pembobol Bank BNI Maria Pauline Lumowa Diperlihatkan di Hadapan Media, Diserahkan ke Bareskrim Polri
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 11:40 WIB

Terasjabar.id - Buron pembobol Bank BNI Rp1,7 triliun Maria Pauline Lumowa diperlihatkan di hadapan media dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (9/7/2020). Usai diperlihatkan, Maria langsung diserahkan ke Bareskrim Polri.

Saat diperlihatkan di hadapan media, Maria terlihat menoleh ke kiri. Maria tidak melihat ke hadapan kamera. Maria mengenakan rompi oranye dengan tangan diborgol.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan, begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Maria langsung menjalani rapid test. Maria tiba di Terminal VIP, Bandara Soekarno Hatta.

"Sudah rapid test, keterangan sehat dari Pemerintah Serbia. Setelah ini kita serahkan ke Bareskrim Polri," katanya di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis.

Sebelumnya, penyerahan Maria Pauline Lumowa dari Serbia kepada Indonesia dilakukan melalui mekanisme ekstradisi berdasarkan permintaan Pemerintah RI kepada Pemerintah Republik Serbia yang disampaikan melalui surat Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM Nomor AHU-AH.12.01-10 tanggal 31 Juli 2019 kepada Menteri Kehakiman Serbia yang disusul dengan permintaan percepatan proses ekstradisi yang disampaikan melalui surat Nomor AHU-AH.12.01-22 tanggal 3 September 2019.

Yasonna mengatakan Maria ditangkap dengan pendekatan kepada para pejabat negara di Serbia. Dia diterima langsung oleh Presiden Serbia Aleksander Vucic dan beberapa menteri lainnya.


Disadur dari iNews.id

Maria Pauline Lumowa Buronan Pembobolan Bank BNI Pemerintah Indonesia


Loading...