Basarnas Nias Mencari Nelayan Asal Desa Hiliduruwa Kecamatan Sawo, Pergi Melaut 2 Hari Lalu

Basarnas Nias Mencari Nelayan Asal Desa Hiliduruwa Kecamatan Sawo, Pergi Melaut 2 Hari Lalu
(ANTARA/Irwanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 10:48 WIB

Terasjabar.id - Basarnas Nias mencari Atasi Telaumbanua (30) nelayan asal Desa Hiliduruwa, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara hilang saat pergi memancing. Dia dilaporkan hilang sejak Selasa dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

"Informasi korban hilang kita ketahui dari Kepala Desa Hiliduruwa Erisama Telaumbanua," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Kamis (9/7/2020).

Dia mengatakan berdasarkan informasi dari keluarga, korban berangkat dengan kapal nelayan seorang diri menuju Pulau Sarangbaung, Nias Utara untuk memancing, Selasa 6 Juli 2020 sekitar pukul 06.00 WIB. Korban seperti biasa setelah berangkat memancing ke Pulau Sarangbaung akan kembali paling lama sekitar pukul 16.00 WIB pada hari yang sama.

Namun korban tak kunjung kembali, sehingga keluarga korban resah dan melakukan pencarian hingga, Rabu (8/7/2020).

"Karena korban tak kunjung kembali dan tak ditemukan setelah dilakukan pencarian, keluarga korban kemudian melapor kepada kepala desa dan kepala desa meminta batuan Basarnas Nias," ucapnya.

Mendapat info tersebut, Basarnas Nias lansung turun ke lapangan untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang di perairan Nias Utara. Dalam pencarian itu, tim membawa sejumlah peralatan seperti Rescue Carrier, Perahu LCR 40 P, Palsar Air, Apd Covid19, Gps dan Alkom/HT.

Disadur dari iNews.id

Basarnas Nias. Nelayan Desa Hiliduruwa Hilang Sumatera Utara


Loading...