Klopp Sulit Bayangkan Jika Liverpool Tanpa Trio Firmansah

Klopp Sulit Bayangkan Jika Liverpool Tanpa Trio Firmansah
BolaOkezone
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 9 Juli 2020 10:22 WIB

Terasjabar.id -- 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji keberhasilan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang telah mencetak 250 gol.

Dua gol dari Salah pada laga lawan Brighton&Hove Albion melengkapi koleksi 250 gol untuk Liverpool dari trio tersebut. Klopp tanpa ragu menyebut trio tersebut jadi bagian penting sukses Liverpool di bawah asuhannya.

"250 gol sungguh sangat luar biasa. Bayangkan di mana posisi saya bila pemain-pemain tersebut tidak bermain untuk saya! Situasi ketika kami minus 250 gol...," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Klopp juga memuji Mohamed Salah yang mencetak dua gol plus satu assist di laga lawan Brighton.

Liverpool's Mohamed Salah and teammate Sadio Mane, right, contest for the ball with Brighton's goalkeeper Mathew Ryan, left, and Dan Burn during the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Catherine Ivill,Pool)Jurgen Klopp puas dengan penampilan Liverpool. (AP/Catherine Ivill)

"Dalam dua tahun terakhir ia memenangkan Sepatu Emas," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp menyebut penampilan Liverpool secara keselurauhan masih menunjukkan permainan kolektif yang sangat baik.

"Bila seorang pemain terlalu fokus mencetak gol, sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan, pemain tersebut tidak akan cukup bergerak dengan baik untuk berada di situasi yang tepat."

"Gol yang kami cetak malam ini sungguh sangat bagus. Kami harus banyak bergerak untuk mencetak gol jadi tentu gol-gol tersebut sangat baik," tutur Klopp.

Meski sudah memastikan gelar Liga Inggris, Liverpool masih mampu mencetak sejumlah rekor, mulai dari rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, rekor kemenangan kandang terbanyak, hingga rekor poin terbanyak.(CNNIndonesia)

Liverpool Mo Salah Sadio Mane Roberto Firmino


Loading...