Puluhan Editor Ikuti Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Puluhan Editor Ikuti Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah
Suasana Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah di Kampus Universitas Kuningan Rabu (08/07-2020)
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 09:34 WIB

Terasjabar,.id - Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Universitas Kuningan (Uniku), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah diikuti puluhan editor jurnal di lingkungan Uniku di Aula FKIP Uniku Rabu (08/07-2020)

Yayan Suryana M.Pd selaku Ketua Pelaksana yang kapasitasnya sebagai Kabid Penerbitan dan Publikasi Ilmiah LPPM, mengatakan workshop pengelolaan jurnal ilmiah ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Uniku. “Selain bidang akademik, penelitian dan pengabdian, akreditasi perguruan tinggi juga dipengaruhi oleh keberhasilan dari akreditasi jurnal, tuturnya. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas terbitan jurnal-jurnal di Uniku, agar dapat terakreditasi di Sinta,” ujarnya.

“Workshop ini sebut Yayan diisi oleh 3 (tiga) pemateri, yaitu Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H., M.H. (manajemen pengelolaan jurnal ilmiah), Dr. Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd. (substansi jurnal ilmiah), dan materi terkait manajemen referensi jurnal ilmiah olwh saya,” paparnya. Dikatakan bahwa, “Kegiatan workshop ini diikuti oleh puluhan editor jurnal di Uniku, diantaranya, Jurnal Empowerment, Jurnal Logika, Jurnal FON, Jurnal Buffer Informatika, Jurnal Cloud Information, dan masih banyak jurnal lainnya. Harapannya, melalui workshop ini, jurnal-jurnal di Uniku bisa terakreditasi semua minimal di Sinta 3,” pungkas Yayan.

(H WAWAN JR)

Editor Workshop Jurnal Ilmiah


Loading...