Advertisement

Ojek Online di Kota Bekasi Resmi Boleh Angkut Penumpang Mulai Hari Ini Kamis 9 Juli 2020

Ojek Online di Kota Bekasi Resmi Boleh Angkut Penumpang Mulai Hari Ini Kamis 9 Juli 2020
Tribunjakarta
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 09:03 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi secara resmi telah membolehkan pengemudi ojek online mengangkut penumpang di tengah masa adaptasi.

Seremonial pelepasan operasional kembali ojol untuk bisa mengagkut penumpang digelar di halaman Mega Bekasi Hypermall, Jalan Jenderal Ahmad, Bekasi Selatan, Kamis, (9/7/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir dalam kegiatan terebut, pria yang akrab disapan Pepeng ini mengatakan, langkah mengizinkan kembali ojol mengangkut penumpang merupakan bagian dari upaya membangun kembali ekonomi.

"Kita tidak ingin masyarakat terpapar tapi tidak juga menginginkan masyarakat terkapar ekonominya," kata Rahmat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meresmikan operasional ojol mengangkut penumpang di Mega Bekasi Hypermall, Kamis, (9/7/2020).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meresmikan operasional ojol mengangkut penumpang di Mega Bekasi Hypermall, Kamis, (9/7/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dia menjelaskan, Kota Bekasi sejak kedatangan Presiden Joko Widodo pada, 26 Mei 2020 meninjau kesiapan penerapan adaptasi new normal, telah mengalami penurunan kasus positif Covid-19 secara drastis.

"Sejak kedatangan Pak Presiden ke sini sampai hari ini di Kota Bekasi sudah tidak ada lagi kasus kematian, menurut pakar epidiomologi kasus Covid-19 (di Kota Bekasi) sudah terjun bebas," terangnya.

Rahmat juga sempat meninjau langsung kesiapan sejumlah pengemudi ojol yang sudah dilengkapi peralatan penunjang protokol kesehatan.

Adapun alat penunjang protokoler kesehatan diantaranya, partisi atau sekat pembatas yang digunakan di punggung pengemudi agar membatasi dengan penumpang.

Lalu ketersediaan masker, penutup kepala, serta handsanitizer yang dibawa para pengemudi selama dia bertugas.

"Hari ini saya ucapkan terima kasi, Grab dan Gojek sudah bisa beroperasi secara normal asal tetap memperhatikan protokoler kesehatan," terangnya.

Dia berharap, dengan diperbolehkannya pengemudi ojol mengangku penumpang dapat memberikan harapan baru setelah beberapa bulan mengalami kesulitan.

"Ini adalah upaya mempermudah kegiatan di masyarakat, mudah-mudahan Allah juga mempermudah segala urusan kita," ujarnya.

(Tribunjakarta.com)


Ojek Online Bekasi Penumpang


Related Post



Loading...