Sebanyak 143 Pengunjung dan Karyawan Kafe di Malang Menjalani Rapid Test, 3 Reaktif Covid-19

Sebanyak 143 Pengunjung dan Karyawan Kafe di Malang Menjalani Rapid Test, 3 Reaktif Covid-19
(iNews/Deni Irwansyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 13:59 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 143 pengunjung dan karyawan kafe di Malang, Jawa Timur (Jatim) menjalani rapid test di tempat karena kedapatan tidak mengindahkan physical distancing. Tiga di antaranya reaktif dan langsung swab test, Selasa (7/7/2020) malam.

Operasi penertiban gabungan ini dipimpin langsung Wali Kota Malang, Sutiaji; Kapolresta Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Infanteri Tommy Anderson. Tim menyasar kafe yang berada di kawasan Jalan Kendalsari Kota Malang.

Saat memeriksa kafe, petugas mendapati banyak pengunjung tak mengenakan masker. Padahal saat ini status Kota Malang kembali masuk zona merah Covid-19 setelah sebelumnya sempat di zona oranye.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan secara acak. Harapannya, warga Kota Malang akan lebih peduli dan menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

“Penambahan kasus positif Covid-19 di Malang ini luar biasa dan didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG),” katanya.

Dia juga meminta pengelola kafe untuk sementara menutup tempat usahanya. Menurutnya, kafe tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan dnegan benar. Selain itu, izin kafe juga akan dicabut jika pengelola tidak mengindahkan imbauan petugas.

“Kalau pengelola membiarkan pengunjung tak menerapkan protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan izin usaha akan saya cabut, biar ada efek jera,” katanya.

Ketiga orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 tersebut langsung dikarantina di safe house Kota Malang sambil menunggu hasil swab test. Sementara semua bagian kafe langsung disemprot petugas dengan disinfektan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Rapid Test Kafe Malang


Loading...