Pemprov Jabar Siap Memfasilitasi Pemulangan Etty ke Majalengka

Pemprov Jabar Siap Memfasilitasi Pemulangan Etty ke Majalengka
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 13:08 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap memfasilitasi pemulangan Etty binti Toyib, pekerja yang terbebas dari hukuman mati di Arab Saudi ke Majalengka. Etty sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Senin (6/7/2020).

"Kepulangan Bu Etty dari Arab Saudi menjadi kewenangan Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Luar Negeri. Namun, setelah itu, kami siap menjemput Etty dan mengantar ke tempat tinggalnya di Majalengka," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Taufik Garsadi di Bandung, Rabu (8/7/2020).

Taufik mengatakan, dinas berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 dalam menjemput pekerja yang baru datang dari luar negeri.

"Saat penjemputan tentu protokol kesehatan akan diterapkan. Selain memastikan kondisi Bu Etty sehat, itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada keluarga Bu Etty," katanya.

Etty dijatuhi hukuman mati di Arab Saudi karena dituduh menyebabkan kematian majikannya. Dia dibebaskan dari hukuman mati setelah mendapat maaf dari ahli waris korban dan membayar diat Rp15,2 miliar.

Aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahu-membahu mengumpulkan dana Rp1,4 miliar untuk membantu membebaskan Etty dari hukuman mati.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Jawa Barat Etty binti Toyib Memfasilitasi


Loading...