Sejumlah Warga dan Warga Terdampak Virus Corona di Beberap Lokasi di Pulau Ambon Menerima 200 Paket Sembako

Sejumlah Warga dan Warga Terdampak Virus Corona di Beberap Lokasi di Pulau Ambon Menerima 200 Paket Sembako
Ilustrasi (ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 11:49 WIB

Terasjabar.id – Sejumlah mahasiswa dan warga terdampak pandemi Covid-19 di beberapa lokasi di Pulau Ambon menerima 200 paket bantuan bahan kebutuhan pokok. Bantuan tersebut berasal dari anggota legislatif Provinsi Maluku asal daerah pemilihan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

"Bantuan kebutuhan pokok ini disalurkan kepada mereka yang membutuhkan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan ditambah lagi dengan status Kota Ambon yang masih diberlakukan PSBB," kata anggota DPRD Maluku, Hengky Pelata, Rabu (8/7/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa beras, gula pasir, dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lain. Sementara penerima bantuan di antaranya para mahasiswa asal Desa Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan sejumlah warga di Kebun Cengkeh, Desa Poka, serta Kelurahan Benteng Atas, Kota Ambon.

Anggaran yang digunakan berasal dari dana aspirasi anggota legislatif. Selama pandemi Covid-19, setiap anggota DPRD tidak bisa kembali ke dapil masing-masing selama masa reses. Sehingga warga dan mahasiswa yang terdampak Covid-19 di Pulau Ambon bisa mendapatkan bantuan.

"Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan memperhatikan imbauan pemerintah, maka melalui rapat Badan Musyawarah DPRD Maluku beberapa waktu lalu telah ditetapkan masa reses II ini berpusat di Kota Ambon saja," ujar politisi Partai Hanura ini.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Maluku yang bukan berasal dari dapil Kota Ambon juga melakukan pembagian aneka bahan kebutuhan pokok. Mereka menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga di Pulau Ambon.

Salah satunya Roy Pattiasina dari Fraksi Demokrat yang berasal dapil Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kabupaten Kepulauan Aru. Ada juga Julius Pattipeiluhu dari fraksi Partai Hanura asal dapil Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara anggota Fraksi Demokrat lainnya, dr Elviana Pattiasina menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok serta masker kepada buruh kasar yang berdomisili di daerah Kelurahan Karangpanjang, penarik becak, satpam, tukang ojek di daerah Waringin, sopir angkot, termasuk ADP untuk RSUD Haulussy.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pulau Ambon Pakte Bantuan Kebutuhan Pokok Mahasiswa


Loading...