Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona di Kota Jayapura Meninggal Dunia, Satu Tanpa Penyakit Penyerta

Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona di Kota Jayapura Meninggal Dunia, Satu Tanpa Penyakit Penyerta
Ilustrasi (Dok iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 11:36 WIB

Terasjabar.id - Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jayapura, Papua, meninggal dunia. Total ada 15 kasus kematian di daerah tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule mengatakan, jumlah warga meninggal per Selasa (7/7/2020) kemarin bertambah dua orang. Keduaya berasal dari Kota Jayapura.

"Namun dari dua rumah sakit yang berbeda. Satu orang murni akibat Covid-19," kata dr Silwanus di Kota Jayapura, Papua, Selasa malam.

Sementara satu orang lagi memiliki penyakit penyerta yakni diabetes. Dengan adanya penambahan dua kasus kematian ini, total ada 15 warga di Kota Jayapura meninggal dunia terpapar virus corona.

Sementara penambahan jumlah kasus di Papua, kata dia, berjumlah 38 orang. Total secara akumulasi ada 2.012 pasien positif di daerah tersebut. Dari jumlah itu 1.004 masih menjalani perawatan, tersebar di 15 daerah.

"Pasien sembuh bertambah 21 orang. Seluruhnya ada 986 warga terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan negatif dua kali tes swab," ujar dia.

Jumlah kasus positif di Papua terus naik karena semakin masifnya pemeriksaan yang dilakukan gugus tugas. Tim kerap menggelar tracing contact, rapid test dan tes swab bagi mereka yang reaktif.

"Tapi kami harapkan masyarakat tetap menerapkan prosedur kesehatan guna memutus penularan Covid-19 termasuk menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona GTP Covid-19 Papua Kota Jayapura Pasien Meninggal


Loading...