Viral, Driver Ojek Online Tulis Surat kepada Penumpang untuk Kembalikan Uang, Begini Kronologinya

Viral, Driver Ojek Online Tulis Surat kepada Penumpang untuk Kembalikan Uang, Begini Kronologinya
Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Seorang driver ojek online mengembalikan uang [penumpangnya lewat surat menjadi viral di media sosial.

Hal itu diketahui dari sebuah postingan yang diunggah seorang wanita yang enggan disebutkan namanya di media sosial Instagram pribadinya.

Wanita itu mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat dirinya dipesankan ojek daring oleh suaminya.

Saat ditanya, driver ojek online tersebut mengatakan, bahwa pesanan antar jemput itu belum dibayar menggunakan OVO, sehingga wanita tersebut membayar dengan uang cash.

Viral driver ojol kembalikan uang penumpang lewat surat. (Instagram)
Viral driver ojol kembalikan uang penumpang lewat surat. (Instagram) ()

Namun, sesampainya wanita tersebut di kantor, sang suami mengatakan, bahwa ongkos ojek daring telah dibayar menggunakan OVO.

Malamnya, saat dia sampai rumah, ia menemukan surat beserta sejumlah uang di bawah pintu.

Ternyata, surat dan uang tersebut dari driver ojek online yang mengantarnya tadi pagi.

Dalam postingannya itu, wanita tersebut juga mengunggah foto surat dari driver ojek online.

Dalam suratnya, driver ojek online itu meminta maaf kepada wanita tersebut lantaran kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi.

Ia juga mengembalikan uang sebesar Rp 35 ribu yang telah diberikan wanita itu kepadanya.

"Sebelumnya mohon maaf atas kelancangan saya, tadi pagi ibu pesan Grabbike, kebetulan saya yang antar.

Mengenai pembayaran yang seharusnya nontunai ibu bayar pakai tunai.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya saya juga kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi.

Uang pembayaran yang tadi, saya kembalikan lagi Rp 35 ribu.

Terima kasih, semoga Bapak/Ibu sekeluarga senantiasa diberkati Allah SWT," tulis driver ojol dalam suratnya yang diunggah oleh wanita tersebut.

Kepada Tribunnews.com, wanita itu mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi pada Rabu (1/7/2020) pagi, saat dirinya pergi ke kantor.

Pagi itu, dia hendak pergi ke kantor dengan menggunakan jasa ojek daring yang telah dipesankan oleh suaminya yang sudah sekalian dibayar dengan menggunakan OVO.

Namun, saat dikonfirmasi langsung, driver yang mengantarnya mengatakan belum dibayar.

"Dikantor saya konfirmasi lagi ke suami, ternyata sudah dibayar," kata wanita asal Cihideung, Tasikmalaya itu kepada Tribunnews.com, Selasa (7/7/2020).

"Pulang kerja barengan sama suami sekitar habis Magrib. Di bawah pintu udah ada surat beserta kembalian uang," imbuhnya.

Dia mengatakan, saat tahu bahwa ternyata suaminya sudah membayar menggunakan OVO, ia sempat berpikir bahwa driver ojol tersebut curang, dengan berkata tak jujur.

Namun, ia memilih untuk berprasangka baik kepada driver tersebut.

"Mengingat drivernya bisa jadi salah lihat dan salah kasih rating bisa berdampak fatal ke penilaian kerjaannya, jadi kita putusin buat prasangka baik aja," ungkapnya.

Begitu ia dan suami menemukan surat tersebut di bawah pintu rumahnya, ia langsung memberikan penilaian bintang lima kepada driver tersebut.

"Begitu menemukan surat dan kembalian uang lega sih, karena waktu itu nggak langsung kasih rate buruk."

"Kita kasih rate 5 setelah menemukan surat," terangnya.

Wanita tersebut berpesan agar driver ojol tersebut tetap jadi jujur dan baik supaya menginspirasi banyak orang.

(Tribunnews.com/Nanda Lusiana)




Viral Ojek Online Penumpang Kronologi


Loading...