Para Pedagang di Pasar Sentral Sengkang Kabupaten Wajo Menggelar Ritual Tolak Bala Virus Corona

Para Pedagang di Pasar Sentral Sengkang Kabupaten Wajo Menggelar Ritual Tolak Bala Virus Corona
(iNews/Amnar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 11:14 WIB

Terasjabar.id - Para pedagang di Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar ritual tolak bala virus corona. Caranya dengan membagikan beras kepada ratusan warga miskin dan anak yatim di daerah tersebut.

Para pedagang ini meyakini sedekah merupakan metode yang manjur untuk menghindari wabah. Mereka berharap dapat terbebas dari infeksi virus corona dan tidak sampai menganggu aktivitas hariannya.

Pantauan iNews, ratusan ibu-ibu mengantre di pasar untuk mengambil jatah beras gratis yang dikumpulkan para pedagang ini. Anggota Babinsa pun turun tangan agar pembagian sedekah ini berjalan kondusif.

Pantia acara, Akbar mengatakan, tujuan kegiatan ini agar para pedagang di Pasar Sentral Sengkang tidak ada yang terpapar Covid-19. Ritual ini diinisiasi oleh para pedagang di pasar tersebut.

"Target kami ada 800 warga miskin dan anak yatim," kata Akbar di Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (8/7/2020).

Dia mengatakan, tiap-tiap warga yang menjadi sasaran para pedagang ini mendapat jatah beras lima kilogram. Dengan adanya bantuan ini diharap dapat membantu warga miskin di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bukan pertama kalinya. Para pedagang sudah melaksanakan sedekah sebagai ritual tolak bala sejak tiga bulan terakhir, saat awal-awal pandemi Covid-19 di Sulsel.

"Alhamdulillah, kami semua masih sehat dan tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasar Sentral Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan


Loading...