Wali Kota Makassar Memastikan Kebijakan Pembatasan Wilayah Akan Diterapkan Sabtu (11/7/2020)

Wali Kota Makassar Memastikan Kebijakan Pembatasan Wilayah Akan Diterapkan Sabtu (11/7/2020)
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 11:03 WIB

Terasjabar,id - Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, memastikan kebijakan pembatasan wilayah akan diterapkan pada Sabtu (11/7/2020) pekan ini. Sebab pada akhir pekan pergerakan warga lebih sedikit, sehingga aturan tersebut bisa langsung dievaluasi.

Rudy mengatakan, ketentuan ini berpedoman pada Peraturan Wali Kota (Perwali) No 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

"Insyaallah, Sabtu nanti kita sudah lakukan penerapan. Kenapa Sabtu? karena dianggap pergerakan orang dihari Sabtu lebih minimalis, sehingga kita lebih mudah untuk melakukan evaluasi," kata Rudy di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (8/7/2020).

Menurut dia, hari ini (Rabu) akan masuk masa sosialisasi lebih dulu. Kemudian pada Kamis dan Jumat uji coba penerapan perwali tersebut. Dia pun mengaku sudah berkoordinasi secara langsung dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Maros HM Hatta Rahman.

"Prinsipnya kita ingin pastikan orang yang keluar atau masuk dari Makassar bukan carrier atau pembawa virus, sehingga potensi memaparkan ke daerah lain itu bisa di antisipasi," ujar dia.

Sebelumnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memastikan tidak ada penutupan jalan lintas daerah, terutama yang masuk ke Kota Makassar. Namun warga yang hendak keluar dan masuk ke satu wilayah harus dipastikan bebas Covid-19.

Nurdin mengatakan, sudah berkoordinasi dengan TNI dan kepolisian terkait pembatasan pergerakan lintas daerah sebagai upaya memotong mata rantai penyebaran virus corona di Kota Makassar.

"Tapi tidak ada penutupan jalan," kata Nurdin.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Wali Kota Makassar Pembatasan Wilayah


Loading...