AC Milan Berhasil Mengalahkan Juventus, 8 Fakta Menarik di Balik Comeback I Rossoneri

AC Milan Berhasil Mengalahkan Juventus, 8 Fakta Menarik di Balik Comeback I Rossoneri
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 09:38 WIB

Terasjabar.id – Hati Milanisti di seluruh dunia sedang berbunga-bunga pagi ini. Tim kesayangan mereka AC Milan menang 4-2 atas Juventus pada giornata ke-31 Serie A di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Klub Kota Mode Italia itu sempat tertinggal dua gol akibat torehan Adrien Rabiot pada menit ke-47 dan Cristiano Ronaldo enam menit kemudian. Tapi I Rossoneri tak menyerah begitu saja.

Skuat asuhan Stefano Pioli itu mampu membalikkan keadaan lewat gelontoran empat gol hasil penalti Zlatan Ibrahimovic (62), Franck Kessie (66), Rafael Leao (67) dan Ante Rebic (80).

Ini menjadi kemenangan pertama Milan atas Si Nyonya Tua setelah tiga pertandingan yang dilakoni di semua ajang musim ini. Ibrahimovic dan kolega sebelumnya kalah di Serie A dan imbang dua kali di semifinal Coppa Italia.

Namun bukan hanya itu fakta di balik comeback fantastis Milan. Di bawah ini ada beberapa statistik menarik lainnya dikutip Squawka: 
 
1 – Pioli untuk pertama kalinya sepanjang karier kepelatihannya bisa memetik kemenangan atas Juventus. Dia selalu gagal pada 15 kesempatan sebelumnya.

3 – Sebelum hari ini, Juventus terakhir kali kebobolan tiga gol dalam lima menit di Serie A pada Oktober 2013 saat melawan Fiorentina.

4 – Milan pertama kalinya bisa mencetak empat gol melawan Juventus di Serie A sejak terakhir Maret 1989. Kala itu I Rossoneri menang telak 4-0.

8 – Ibrahimovic telah terlibat dalam delapan gol dalam sembilan laga sebagai starter untuk Milan di Serie A musim ini. Rinciannnya 5 gol dan 3 assist.

25 – Ronaldo telah mencetak lebih dari 25 gol di berbagai ajang dalam satu musim sejak 2007/2008.

26 – Ronaldo konsisten memberikan assist dan gol pada 17 pertandingan terakhir di Serie A. Golnya ke gawang Milan merupakan yang ke-26 musim ini di liga. Terbanyak kedua di Negeri Pizza. Dia hanya kalah dari attaccante Lazio Ciro Immobile (29).

266 – Sejak usianya 30 tahun, Ronaldo (35 tahun) mencetak 266 gol untuk negara dan klub. 36 persen dari total kariernya dalam lima tahun.

309 – Sejak menginjak usia 30 tahun, Ibrahimovic (38 tahun) mencetak 309 gol untuk klub dan negaranya. 57 persen dari total golnya dalam delapan tahun.

Disadur dari iNews,id

AC Milan Juventus Serie A Italia


Loading...