Advertisement

Satu Lingkungan di Blitar Jatim Menjalani Karantina Mandiri Setelah 1 Warga Meninggal akibat Covid-19

Satu Lingkungan di Blitar Jatim Menjalani Karantina Mandiri Setelah 1 Warga Meninggal akibat Covid-19
(iNews/Robby Ridwan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 Juli 2020 13:56 WIB

Terasjabar.id - Satu lingkungan di Blitar, Jawa Timur (Jatim) menjalani karantina mandiri setelah satu warga meninggal dunia akibat positif Covid-19. Bahkan anak perempuan dari pasien yang meninggal dunia tersebut juga positif Covid-19.

Karantina mandiri ini terjadi di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Sekitar 27 orang dari delapan kepala keluarga (KK) sebelumnya melakukan kontak dengan seorang kakek yang positif Covid-19.

Rumah warga nampak tertutup. Untuk kebutuhan sehari-hari, mereka mendapatkan bantuan dari warga dan Dinas Sosial Kota Blitar.

Sebelumya, seorang pasien berusia 68 tahun tersebut meninggal dunia pada 30 Juni lalu. Hasil swab test pasien keluar pada 2 Juli dan hasilnya positif. Sementara anak perempuan pasien juga menjalani perawatan di Rumah Sakit Ngudi Waluyo.

“Warga mendukung para pasien agar tidak berkecil hati dan lekas sembuh,” kata salah satu warga, Hari.

Sementara Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan warga sudah menjalani swab test. Diharapakan hasilnya negatif dan dapat kembali ke lingkungan masyarakat.

“Rumah-rumah mereka ditutup karena menjalani karantina mandiri,” katanya, Senin (6/7/2020).

Hingga saat ini jumlah warga Kota Blitar yang dinyatakan positif Covid-19 ada 11 orang. Satu di antaranya meninggal dunia, enam orang sembuh dan empat orang dalam perawatan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Blitar Jawa Timur Karantina Mandiri


Related Post



Loading...