Getaran Gempa yang Terjadi di Banten Juga Dirasakan di Bandung, Tidak Berpotensi Tsunami

Getaran Gempa yang Terjadi di Banten Juga Dirasakan di Bandung, Tidak Berpotensi Tsunami
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 7 Juli 2020 12:40 WIB

Terasjabar.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mencatat adanya gempa pada Selasa (7/7/2020). Gempa bermagnitudo 5,4 terjadi pukul 11.44 WIB.

Lokasi gempa berada di 6,69 LS, 106,14 BT atau 18 kilometer barat daya Rangkasbitung, Banten.

Dikutip dari keterangan resmi BMKG, kedalaman gempa 82 kilometer dan dirasakan di Lebak III-IV MMI, Cihara, Rangkasbitung, Bayah, Pandeglang, Malingping, Cibeber, Banjarsari, Sukabumi III MMI, Jakarta, Depok, Bandung II-III MMI, dan Tangerang Selatan II MMI.

Meski belum ada info terkait gempa susulan, namun BMKG mengimbau untuk hati-hati terhadap gempa bumi susulan. BMKG juga menekankan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. (Tribunjabar.id)




Banten Selasa Geofisika


Loading...