Seorang Pedagang Asal.Jakarta Utara yang Tengah Berdagang di Kota Tasikmalaya Positif Corona

Seorang Pedagang Asal.Jakarta Utara yang Tengah Berdagang di Kota Tasikmalaya Positif Corona
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 7 Juli 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyebut penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari luar daerah.

"Yang bersangkutan sedang beraktivitas di Kota Tasikmalaya. Kemudian mengalami gejala Covid-19 dan saat menjalani swab test dinyatakan positif," kata Budi Budiman di Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (7/7/2020).

Budi menambahkan, satu kasus positif Covid-19 itu adalah warga Jakarta Utara yang sedang berdagang di Kota Tasikmalaya.

Pasien melakukan swab test secara mandiri ketika hendak pulang ke Jakarta.

"Pasien itu kooperatif. Setelah mengetahui hasilnya positif, ia lapor dan kami jemput. Kini yang bersangkutan menjalani pengobatan di ruang isolasi rumah sakit," ujar Budi yang juga Wali Kota Tasikmalaya.

Meski bukan warga Kota Tasikmalaya, kata Budi, pihaknya tetap berkewajiban melakukan pelayanan pengobatan kepada warga Jakarta Utara positif Covid-19 tersebut.

"Jadi saat ini ada dua pasien positif yang dirawat. Pasien satu lagi adalah ASN warga Kota Tasikmalaya tapi berdinas di luar daerah. Dia pulang kampung dan ternyata positif Covid-19," kata Budi.

Warga Jakarta Utara yang terpapar ini sebenarnya bisa saja dipulangkan, tapi khawatir di perjalanan menjadi sumber pemaparan.

Hingga saat ini, kata Budi, tercatat ada 51 kasus positif di Kota Tasikmalaya.

Sebanyak 26 orang terkonfirmasi melalui swab test dan sisanya melalui rapid test.

Dari 51 orang positif itu, 46 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

(Tribunjabar.id)


Virus Corona Tasikmalaya Covid 19 Pedagang Jakarta Utara


Loading...