Pandemi Virus Corona, Pemkot Padang Panjang Sumbar Memutuskan Tetap Menjalankan Pendidikan Berbasis Online di Rumah

Pandemi Virus Corona, Pemkot Padang Panjang Sumbar Memutuskan Tetap Menjalankan Pendidikan Berbasis Online di Rumah
Ilustrasi (iNews/Tikno Arie : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 Juli 2020 10:09 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) memutuskan tetap menjalankan pendidikan berbasis online di tengah pandemi Covid-19. Pendidikan online ini untuk tahun ajaran 2020/2021.

"Karena pertimbangan masih ada kasus Covid-19 di Padang Panjang dalam satu bulan terakhir, sekolah tidak dilakukan tatap muka melainkan tetap secara daring," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Selasa (7/7/2020).

Asrul menambahkan, hal itu juga berdasarkan pada surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekolah dapat kembali dilaksanakan secara tatap muka jika daerah berada dalam zona hijau atau tidak memiliki penambahan kasus Covid-19 selama sebulan terakhir.

Menurut dia, Padang Panjang bersama 14 daerah lainnya di Sumbar tetap menjalankan pendidikan secara daring. Hal ini juga sudah didiskusikan bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

"Pendidikan secara tatap muka hanya dilaksanakan kembali oleh Pesisir Selatan, Sawahlunto, Pariaman, dan Pasaman Barat," kata dia.

Untuk diketahui, total kasus Covid-19 di Padang Panjang 30 kasus dengan rincian 25 sudah dinyatakan sembuh dan lima kasus masih dalam penanganan di RSUD setempat.

Pemerintah setempat sebelumnya juga sudah menyiapkan rancangan pelaksanaan pendidikan dengan normal baru, baik secara dalam jaringan maupun tatap muka di sekolah.

Pelaksanaan pendidikan daring yang disiapkan yaitu para guru menyiapkan program pembelajaran di setiap kompetensi dasar yang kemudian dikirim kepada setiap siswa untuk dipelajari di rumah.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemkot Padang Sumatera Barat Pendidikan Berbasis Online


Loading...