Pemkot Tegal Jawa Tengah Berencana Membubarkan Bubarkan Tim Gugus Tugas Covid-19, Relawan Mandiri Jadi Pengganti

Pemkot Tegal Jawa Tengah Berencana Membubarkan Bubarkan Tim Gugus Tugas Covid-19, Relawan Mandiri Jadi Pengganti
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 Juli 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, berencana membubarkan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan menggantinya dengan tim relawan mandiri. Pembubaran tim gugus tugas Covid-19 ini, karena Kota Tegal tercatat nihil kasus positif virus corona.

Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi mengatakan, saat ini di wilayahnya sudah zero kasus positif Covid-19 per 1 Juli. Bahkan, angka pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gelaja (OTG) diklaim nihil, sehingga diputuskan untuk mengganti tim gugus tugas Covid-19 dengan relawan mandiri.

"Alhamdulillah Kota Tegal benar-benar green. Rencananya Pemkot Tegal akan menghapus tim gugus tugas dan mengganti dengan relawan mandiri," kata Muhammad Jumadi, Selasa (7/7/2020).

Relawan ini nantinya akan diisi oleh unsur organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat (LSM), karyawan dan pengusaha. Jumadi menegaskan, penghapusan tim gugus tugas bukan menandakan pandemi Covid-19 telah berakhir. Namun, ini menjadi awal agar masyakat lebih waspada tiga kali lipat dalam protokol kesehatan.

"Pandemi inikan belum berakhir, tetapi ditanamkan warga agar waspada bahkan meningkatkan tiga kali lipat agar tidak terjadi pandemi lagi di Kota Tegal," ujarnya.

Rencananya, relawan mandiri Covid-19 akan dikukuhkan pada 30 Juli 2020 mendatang oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Tegal Pandemi Virus Corona Tim GTPP Virus Corona


Loading...