Advertisement

Kapten Timnas Indonesia U-16 Senang Usai Kerinduan Berlatih Bersama Rekan - Rekannya di Lapangan Terobati

Kapten Timnas Indonesia U-16 Senang Usai Kerinduan Berlatih Bersama Rekan - Rekannya di Lapangan Terobati
(ANTARA/HO/PSSI : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 7 Juli 2020 09:42 WIB

Terasjabar.id - Kapten Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra, mengaku senang usai kerinduan berlatih bersama rekan-rekannya di lapangan terobati. Menurut sang pemain, ia dan rekan-rekannya merasa enjoy berlatih meski berbeda dari biasanya.

Ya, Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di lapangan setelah kurang lebih empat bulan hanya menggelar virtual training. Latihan sudah dimulai sejak Senin (6/7/2020) kemarin, hingga 29 Juli mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

Namun, TC kali ini berbeda karena berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Tentu, berbagai aturan ketat diberlakukan sebagai salah satu cara menghindari penyebaran wabah corona.

"Bersyukur setelah hampir empat bulan hanya berlatih lewat virtual sekarang berlatih bersama-sama lagi di lapangan. Kondisi kami saat ini sehat dan enjoy mengikuti latihan perdana tadi," kata Marcell Januar dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Pemain Bali United ini menambahkan ia dan rekan-rekannya dalam proses adaptasi berlatih di lapangan. Termasuk dengan protokol kesehatan buatan PSSI.

"Saya rasa tidak masalah dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Penting bagi kami juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi disaat situasi pandemi COVID-19 saat ini," tambahnya.

Pemain kelahiran Gresik ini mengakui kondisinya dan juga teman-temannya menurun setelah lama tidak berlatih di lapangan. Marcell harus bekerja keras agar kondisinya kembali seperti semula.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," jelas pemain kelahiran tahun 2004 tersebut.

Sebanyak 26 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan ini. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Di kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup sulit bersama dengan Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020).

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Timnas Indonesia U-16 Pemusatan Latihan


Related Post



Loading...