Bandung Sudah Masuk Zona Biru tapi Sekolah Tatap Muka Belum Diperbolehkan, Masih Menunggu Evaluasi

Bandung Sudah Masuk Zona Biru tapi Sekolah Tatap Muka Belum Diperbolehkan, Masih Menunggu Evaluasi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 6 Juli 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung belum berencana menggelar pendidikan tatap muka, di tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020.

Meski saat ini Kota Bandung sudah masuk zona biru, namun pendidikan menjadi sektor yang belum diberikan kelonggaran oleh Pemerintah Kota Bandung.

Sekretaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, pihaknya masih menunggu evaluasi dari tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19.

"Tahun ajaran baru itu bukan berarti hari pertama masuk sekolah, kebijakan pendidikan itu diakhirkan untuk relaksasi karena terlalu beresiko," ujar Cucu, saat dihubungi, Senin (6/7/2020).

Hingga saat ini, kata Cucu, pihaknya masih menunggu perkembangan dari tim Gugus Tugas tingkat Provinsi dan Kota Bandung.

Kalau pun nantinya diberikan izin, kata dia, tidak langsung semua sekolah melakukan kegiatan belajar tatap muka. Sebab, masih ada beberapa daerah di Kota Bandung yang masuk zona merah.

"Kita sudah siapkan beberapa skenario, pertama full pembelajaran jarak jauh, melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir, kedua sekolah tatap muka dengan segala kesiapan infrastruktur sesuai standar protokol kesehatannya," katanya.

(tribunjabar.id)


Bandung Sekolah Evaluasi Zona Biru


Loading...