Jumlah Pasien yang Menjalani Perawatan Inap Terkait Virus Corona di RSKI Pulau Galang Batam Ada 96 Pasien

Jumlah Pasien yang Menjalani Perawatan Inap Terkait Virus Corona di RSKI Pulau Galang Batam Ada 96 Pasien
(ist/Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Juli 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien yang menjalani perawatan inap terkait virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau pada hari ini Senin (6/7/2020) mencapai 96 orang. Jumlah 96 pasien tersebut merupakan pemutakhiran data pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahananan (Kogabwilhan) I, Kolonel Marinir Aris Mudian menyebut, pasien rawat inap itu terdiri dari 69 pasien laki-laki dan 27 pasien perempuan. Jika dilihat dari jumlah tersebut, terjadi pengukurangan sebanyak sembilan pasien.

"Perkembangan jumlah pasien rawat inap RSKI Covid-19 Pulau Galang pada hari Senin, tanggal 6 Juli 2020 sampai dengan pukul 08.00 WIB, berkurang atau pulang sembilan orang menjadi 96 orang, semula 105 orang," kata Aris dalam keterangan tertulisnya, Senin.
Virus Corona

Aris menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya 16 orang. Dibandingkan hari sebelumnya, jumlah tersebut bertambah satu orang.

Selain pasien konfirmasi positif Covid-19, juga terdapat 61 pasien dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang.

Jika dirincikan, ODP jumlahnya mengalami pengurangan sebanyak 10 orang dari yang semula 71 orang. Kemudian, PDP jumlahnya tetap dibandingkan dengan hari kemarin.

Rakiptulasi data pasien RSKI Pulau Galang sejak 12 April 2020 sampai dengan hari ini, pasien yang terdaftar menjalani perawatan berjumlah 344 orang. Dua pasien di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit rujukan lain, dan kemudian pasien pulang atau melakukan isolasi mandiri berjumlah 237 orang.

Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona RSKI Pulau Galang Kepulauan Riau


Loading...