Mengabaikan Protokol Kesehatan Virus Corona, Polisi Membubarkan Aksi Demo yang Digelar Sejumlah Mahasiswa Papua di Denpasar

Mengabaikan Protokol Kesehatan Virus Corona, Polisi Membubarkan Aksi Demo yang Digelar Sejumlah Mahasiswa Papua di Denpasar
(iNews.id/Aris Wiyanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Juli 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id - Polisi membubarkan aksi demo yang digelar sejumlah mahasiswa Papua di Denpasar, Bali, Senin (6/7/2020). Selain tak mengantongi izin, pembubaran dilakukan karena peserta demo mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Papua ini dihadang polisi saat ingin melakukan longmarch ke Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Jalan Hayam Wuruk.

Menurut informasi, pembubaran tersebut karena polisi menilai aksi demo berada di zona merah. Selain itu, demo tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Bali.

Pembubaran demo sempat ditolak oleh massa, sehingga polisi menyemprotkan air dari mobil water cannon ke arah massa untuk membubarkan demo.

Setelah upaya tersebut, massa kemudian membubarkan demo setelah diberi kesempatan menyampaikan aspirasi di tempat. Tak ada yang diamankan dalam pembubaran demo tersebut.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Aksi Demo Mahasiswa Papua Denpasar Bali


Loading...