Ketua GTP Covid-19 Akan Meninjau Langsung Penanganan Virus Corona di Papua Barat

Ketua GTP Covid-19 Akan Meninjau Langsung Penanganan Virus Corona di Papua Barat
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Juli 2020 12:17 WIB

Terasjabar.id - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, akan meninjau langsung penanganan virus corona di Papua Barat, Senin (6/7/2020). Tim di daerah diminta menyimak arahan dari pusat lewat konferensi video.

Rencananya turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, kunjungan tiga pejabat RI ini akan dipusatkan di Kabupaten Manokwari. Kegiatan di luar ruangan akan diganti dengan konferensi video.

"Saya harap gugus tugas di semua daerah bisa ikut dan menyimak arahan secara baik," kata Dominggus dalam persiapan kunjungan tersebut di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin pagi.

Menurut dia, tim dari Gugus Tugas Papua Barat akan menjabarkan penanganan virus corona di sejumlah daerah terpapar Covid-19. Di antaranya Kabupaten Teluk Bintuni yang dinilai berhasil menangani kasus tersebut.

"Ada juga yang masih tinggi kasusnya seperti Kota Sorong. Itu dipersiapkan nanti disampaikan," katanya.

Rombongan diperkirakan tiba di Bandara Rendani Manokwari sekitar pukul 19.00 WIT. Selanjutnya akan langsung menuju ke penginapan dan bermalam di Manokwari.

Pada Selasa (7/7/2020) besok, rombongan dijadwalkan untuk meninjau RSU Provinsi Papua Barat. Selanjutnya melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama gugus tugas kabupaten dan kota se-Papua Barat.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Letjen TNI Doni Monardo Papua Barat


Loading...