Sif Kerja Belum Berjalan, Antrean Penumpang KRL Jabodetabek Terjadi di Stasiun Bogor

Sif Kerja Belum Berjalan, Antrean Penumpang KRL Jabodetabek Terjadi di Stasiun Bogor
(Haryudi/ Sindo Media : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Juli 2020 10:43 WIB

Terasjabar.id - Antrean penumpang kereta rel listri (KRL) Jabodetabek terjadi di Stasiun Bogor, Senin (6/7/2020). Antrean tersebut disebabkan sistem pengaturan jam (sif) kerja belum berjalan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, jumlah penumpang mendekati angka normal karena banyak sektor sudah dibuka di Ibu Kota, sementara kapasitas gerbong tetap dibatasi 35 persen.

"Bapak Menteri Perhubungan dan Gubernur DKI Jakarta pagi ini warga Bogor harus mengantre selama 1,5-2 jam untuk bisa masuk ke gerbong kereta. Bus yang kita siapkan sudah maksimal dan memang tidak bisa jadi solusi permanen," ujar Bima di Stasiun Bogor, Senin (06/07/2020).

Dia meminta agar implementasi sistem pembagian sif kerja di DKI di evaluasi total. Idealnya, kata waktu kerja lebih berjarak dan dipastikan berjalan di perkantoran.

"Gak bisa ini, saya selalu sampaikan, setiap senin penumpang selalu bertambah. Hari ini saja kenaikanya terlihat sekali. Saya melihat sif kerja tidak berjalan. Kemarin dengan Pak Doni Munardo bilang di berbagai tempat sif sudah berjalan tetapi kebiasan berangkat penumpang tidak berubah," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

KRL Stasiun Bogor Pandemi Virus Corona Wali Kota Bogor


Loading...