Seorang Pendaki yang Hilang di Gunung Guntur Ditemukan Selamat Dengan Kondisi Tidak Memakai Baju

Seorang Pendaki yang Hilang di Gunung Guntur Ditemukan Selamat Dengan Kondisi Tidak Memakai Baju
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Juli 2020 09:24 WIB

Terasjabar.id - Seorang pendaki Afrizal (16) yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditemukan selamat dengan kondisi tidak memakai baju. Kondisi korban asal warga Kecamatan Cilawu tersebut sehat.

"Memang korban saat ditemukan tidak pakai baju hanya celana saja. Karena menurut keterangannya saat ke luar dari tenda tidak pakai baju," kata Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, Minggu (5/7/2020).

Dia menuturkan, pencarian korban yang hilang di Gunung Guntur itu melibatkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, BPBD Garut, TNI, Polri, petugas BKSDA dan sukarelawan warga setempat.

Pencarian yang dibagi beberapa tim itu, kata Masrokan, akhirnya warga setempat Entis (61) bagian tim pencarian menemukan korban.

"Pak Entis melakukan pencarian di lokasi mata air Cikole, Pak Entis memanggil anak atas nama Afrizal. Alhamdulillah pada saat dipanggil anak tersebut mendengar dan menghampirinya," kata Masrokan.

Dia menyampaikan, selama operasi pencarian berjalan lancar, hingga akhirnya korban sudah diserahkan kepada orang tuanya di Cigarungsang, Kecamatan Cilawu, Garut. "Korban sekarang sudah diserahkan ke keluarganya, kondisinya sehat, selamat," katanya.

Sebelumnya, Afrizal bersama empat temannya pergi mendaki untuk berkemah di Gunung Guntur pada Jumat (3/7/2020) siang. Korban bersama temannya berbincang sampai Sabtu (4/7/2020) pukul 02.00 WIB, namun saat bangun pagi korban tidak ada di tenda.

Teman korban berusaha mencari dan menunggu hingga menjelang siang, namun korban tidak kunjung datang. Kemudian teman korban turun gunung dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya. Selanjutnya orang tua korban bersama warga melakukan pencarian hingga akhirnya mendapatkan bantuan dari petugas gabungan.

Disadur dari iNews.id

Pendaki Gunung Guntur Tim SAR Kepala Basarnas Bandun Hilang


Loading...