Inter Milan Harus Menelan Kekalahan Usai Takluk 1 - 2 dari Bologna, Sempat Unggul

Inter Milan Harus Menelan Kekalahan Usai Takluk 1 - 2 dari Bologna, Sempat Unggul
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 6 Juli 2020 08:59 WIB

Terasjabar.id  Inter Milan harus menelan pil pahit kala menjamu Bologna pada giornata ke-30 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Setelah sempat unggul, mereka justru berbalik kalah 1-2.

Hasil ini memutus rentetan dua kemenangan beruntun I Nerazzurri, sekaligus menjadi kekalahan pertama dari empat laga sejak liga dilanjutkan usai lockdown.

Kondisi ini membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Lazio di urutan ketiga. Kini, Inter yang duduk di tangga ketiga mengepak poin 64, tertinggal empat angka dari sang rival yang dibantai AC Milan 0-3, dini hari tadi WIB.

Pada laga ini, Allenatore Inter Antonio Conte mempertahankan pola 3-4-1-2, formasi yang juga dipakai saat membantai Brescia 6-0, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Kali ini, dia memberi kepercayaan kepada Christian Eriksen sebagai trequartista atau penyerang lubang di belakang dua striker.

Di depan, Romelu Lukaku yang dicadangkan pada laga sebelumnya kembali masuk starter diduetkan dengan Lautaro Martinez. Namun, Victor Moses dan Stefano Sensi absen karena cedera.

Di pihak lain, Bologna main tanpa Andrea Poli, Ibrahima Mbaye, Federico Santander dan Andreas Skov-Olsen. Mantan veteran Inter, Rodrigo Palacio dicadangkan, jadi Musa Barrow dipindahtugaskan ke penyerang tengah dengan dukungan Riccardo Orsolini dan Nicola Sansone.

Dengan komposisi tersebut, Inter lebih mendominasi permainan sejak awal. Blunder bek kiri Bologna Mitchell Dijks nyaris membuat tuan rumah unggul cepat. Dia memberi backpass yang membuat kiper Lukasz Skorupski berjuang keras untuk membersihkannya.

Setelah itu, Lukaku mampu menjebol gawang Bologna lewat sepakannya pada menit ke-13. Namun, gol tersebut dianulir karena bola lebih dulu mengenai tangannya.

Tim tamu bukan tanpa peluang. Salah satunya saat umpan kiper Inter Samir Handanovic yang melenceng. Bola nyaris dimaksimalkan Nicola Sansone menjadi gol. Beruntung, masih ada Marcelo Brozovic yang mengamankannya.

Inter akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-22. Umpan tarik Ashley Young dari kiri disambut sundulan Lautaro Martinez. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Bola pantulannya langsung disambar Lukaku untuk menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan. Itu menjadi gol ke-20 striker Belgia itu pada Serie A musim ini.

Striker Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Bologna pada giornata ke-30 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020) malam WIB. (Foto: Twitter @inter)
Striker Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Bologna pada giornata ke-30 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020) malam WIB. (Foto: Twitter @inter)

Kemudian, Young nyaris menambah keunggulan Inter saat dia berhasil menerobos pertahanan Bologna sebelum mengirim bola ke gawang lawan. Namun, usahanya itu masih digagalkan Skorupski.

Bologna hampir menyamakan skor pada menit ke-34 ketika Riccardo Orsolini menemukan ruang tembak di dalam kotak penalti Inter. Namun, kiper Samir Handanovic masih cukup cekatan untuk membloknya.

Di babak kedua, Bologna berusaha memburu gol balasan. Namun, mereka masih tetap kesulitan menembus gawang lawan. Bahkan, situasi semakin sulit buat Bologna karena gelandang Ricardo Soriano dikartu merah pada menit ke-57.

Merespons kondisi itu, Il Tecnico Bologna Sinisa Mihajlovic melakukan perubahan. Pada menit ke-65, dia sekaligus melakukan tiga pergantian. Dia memasukkan Musa Juwara menggantikan Sansone. Kemudian, Mattia Bani masuk menggantikan Tomiyasu, dan Palacio menggantikan Ricardo Orsolini.

Hasilnya, I Rossoblu tampil lebih menggigit. Gol yang ditunggu pun datang melalui Juwara pada menit ke-74. Gempuran Bologna membuat pertahanan tuan rumah kalang kabut, dan memaksa defender Inter Alessandro Bastoni mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-77.

Sama-sama bermain 10 orang, Bologna dapat momentum untuk lebih menekan Inter. Usaha itu berbuah gol kedua mereka melalui Musa Barrow pada menit ke-80 usai memaksimalkan umpan Nicolas Dominguez. Sampai akhir pertandingan, Inter gagal menyamakan skor.

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN (3-4-1-2)
Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Bastoni; Candreva, Brozovic (Borja Valero 88), Gagliardini (Vecino 88), Young (Biraghi 85); Eriksen (Sanchez 75); R Lukaku, Lautaro Martinez (Esposito 85)
Pelatih: Antonio Conte

BOLOGNA (4-3-3)
Skorupski; Tomiyasu (Bani 65), Danilo, Denswil, Dijks; Soriano, Dominguez (Baldursson 88), Schouten; Orsolini (Palacio 65), Barrow (Svanberg 85), Sansone (Juwara 65)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Disadur dari iNews.id

Inter Milan Bologna Serie A


Loading...