Dua Minggu Lalu Masih Berada di Level Biru, Hari ini Ciamis Masuk Zona Kuning Lagi, Gara-gara Kasus Positif Corona Naik

Dua Minggu Lalu Masih Berada di Level Biru, Hari ini Ciamis Masuk Zona Kuning Lagi, Gara-gara Kasus Positif Corona Naik
(TRIBUN JABAR/ANDRI M DANI : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 19:47 WIB

Terasjabar.id – Kabupaten Ciamis yang dua minggu lalu masih berada di level biru namun dalam minggu ini berdasarkan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Jabar, Ciamis turun level kuning.

Seperti halnya 8 kabupaten/kota di Jabar.

Camis turun ke zona kuning karena dalam dua minggu ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis  H Herdiat Sunarya  dihadapan Gubenur Jabar H Ridwan Kamil dan rombongan touring  bakti social dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di rest area Taman Leuwi Arit Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari Ciamis, Minggu (5/7).  

Dalam rombongan touring tersebut hadir Wagub Jabar H Uu Rizanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Suhafriadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kajati Jabar masing-masing beserta isteri.

Dalam rilis dari Humas Pemkab Ciamis yang diterima  Tribun, pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat menyebutkan pada masa transisi penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dua minggu lalu Ciamis masih berada di level biru.

Namun minggu ini dari evaluasi GTPP Covid-19 Jabar, Ciamis turun ke level kuning bersama 8 kabupaten/kota lainnya di Jabar.

“Turunnya  Ciamis ke level kuning ini salah satunya karena adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Ciamis."

"Data terakhir di Ciamis sampai hari ini ada 17 kasus positif Covid-19, Sembilan di antaranya sembuh."

"Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 85 orang dan kini tinggal 10 orang lagi dalam pengawasan,” ujar Bupati Herdiat pada kesempatan tersebut.

Karakter Ciamis sebagai daerah perbatasan dengan Jateng dan banyaknya pelaku perjalanan yang masuk Ciamis merupakan salah satu penyebab terjadinya penambahan kasus Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penangangan  Covid-19 Ciamis mencatat total ada 50.324 orang pelaku perjalanan yang masuk Ciamis selama masa pandemic Covid-19 ini.

Gubernur Jabar H Ridwan Kamil pada kesempatan tersebut menyebutkan pelaksanaan touring ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat di Priangan Timur membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Mulai dari Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Banjarsari Ciamis dan Pangandaran.

Selain itu juga sekaligus melakukan pemantauan pengendalian  Covid-19 di setiap daerah yang dilewati. “Sejauh ini penanganan Covid-19 di Jabar sudah maksimal.” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, rombongan touring Forkopimda Jabar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tersebut start di Alun-Alun Manonjaya Tasikmalaya, Minggu (5/7) siang.  

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengendarai sepeda motor  royal enfield 350 cc buatan Inggris warna hijau army tampil di depan.

Kang Emil tampil serasi dan romantis dengan ibu Atalia Praratya yang duduk diboncengannya. Kemudian menyusul Kapolda, Pangdam, Kajati masing-masing beserta isteri.

Rombongan dari Manonjaya lewat Cimaragas (Ciamis), terus ke Kota Banjar, mampir di Ciherang Banjarsari (Ciamis) dan di Pangandaran acara baksos berlangsung di Plaza Air Mancur Pantai Timur.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata pada kegiatan touring Baksos Hari Bhayangkara ke-74  yang dipimpin Gubernur Jabar H Ridwan Kamil di Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran, Minggu (5/7)  siang menyebutkan di Pangandaran kasus positif Covid-19 sudah mencapai 17 orang.

Sepuluh orang diantaranya sudah sembuh

Disadur dari Tribunjabar.id(andri m dani)   



Pandemi Virus Corona GTPP Covid-19 Jabar Kabupaten Ciamis


Loading...