UTBK Untuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri Digelar Mulai Hari ini, Unpad Pastikan Siap Laksanakan UTBK di Tengah Masa Pandemi Covid-19, Ini Antisipasinya

UTBK Untuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri Digelar Mulai Hari ini, Unpad Pastikan Siap Laksanakan UTBK di Tengah Masa Pandemi Covid-19, Ini Antisipasinya
(Tribun Jabar/Ery Candra : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 13:58 WIB

Terasjabar.id - Sesuai rencana, ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk masuk perguruan tinggi negeri digelar mulai hari ini, Minggu (5/7/2020). Untuk tahap pertama, UTBK dilaksanakan hingga 14 Juli 2020.

Sebagai tuan rumah, Universitas Padjadjaran (Unpad) menyatakan kesiapan untuk menggelar tes seleksi bersama tersebut sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, menyatakan apabila ditemukan terdiagnosis Covid-19 maka ujian yang bersangkutan bakal dihentikan. Kemudian diisolasi dan ditangani.

Peserta yang tak bisa meneruskan ujian pada jadwal yang telah ditetapkan, masih bisa mengikuti UTBK.

"Akan diarahkan untuk melaksanakan ujian di tahap kedua. Relokasinya akan diurus oleh panitia pusat UTBK Unpad berkoordinasi dengan LTMPT Pusat," ujar Arief melalui siaran pers yang diperoleh Tribun, Minggu (5/7/2020).

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, meninjau kampus pada untuk memastikan persiapan tes telah matang sesuai dengan protokol kesehatan, kemarin.

"Supaya Covid-19 di Sumedang tetap terkendali, kami gerakkan semua pihak agar sadar bahwa UTBK ini jangan sampai menjadi klaster baru," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona UTBK Unpad


Loading...