Dua Hari Pasca Beroperasinya Kembali KA Siliwangi, Penumpang KA Siliwangi Sukabumi-Cianjur-Ciranjang Terus Meningkat

Dua Hari Pasca Beroperasinya Kembali KA Siliwangi, Penumpang KA Siliwangi Sukabumi-Cianjur-Ciranjang Terus Meningkat
(Tribun Jabar/Fauzi Noviandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 13:25 WIB

Terasjabar.id - Stasiun Kereta Api Sukabumi mencatat selama dua hari pasca-beroperasinya kembali KA Siliwangi jurusan Sukabumi - Cianjur - Ciranjang tingkat okupansi penumpang terus meningkat.

Hingga kini KA Siliwangi sudah mengantar 494 penumpang.

Kepala Stasiun Sukabumi, Deni mengatakan, di hari pertama mulai kembalinya KA Siliwiangi beroperasi, okupansi penumpang sebanyak 145 orang bertujuan Sukabumi - Cianjur - Ciranjang.

"Pada pemberangkatan pertama KA 498 dengan jadwal pemberangkangkatan pertama sekitat pukul 05.45 WIB ada sekitar 12 orang penumlang denga tujuan Cianjur - Ciranjang," katanya saat ditemui di ruangannya, Minggu (5/7/2020).

Ia menambahkan, pada pemberangkatan kedua atau sekitar pukul 10.55 WIB penumpang mencapai 63 orang. Dan di pemberangkatan KA Siliwangi terakhir ada 70 orang.

"Untuk di hari pertama peumpang KA Siliwangi jurusan Sukabumi - Cianjur - Ciranjang itu didominasi oleh penumpang yang melakukan aktivitas seperti biasanya," katanya.

Ia menyebutkan, berbeda dengan hari pertama, di hari kedua beroperasinya KA Siliwangi tersebut okumpansi penumpang terus mengalami peningkatan, hingga sebesar 140 persen atau 349 penumpang.

"Di hari kedua KA Siliwangi beroperasi, tingkat penumpang paling banyak menggunakan tansportasi kereta pada pukul 10. 55 WIB dan 16.15 WIB dan didominasi penumpang yang melakukan perjalanan pariwisata," ujarnya.

Ia mengatakan,, hingga sampai saat ini penumpang dari Ciranjang - Cianjur yang turun di Stasiun Sukabumi sudah mencapai sebanyak 545 orang.

"Semua calon penumpang atau turun di Stasiun Sukabumi tetap dilakukan pengecekan suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker. Hal itu merupakan sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Stasiun Kereta Api Sukabumi KA Siliwangi Pandemi Virus Corona


Loading...