Berikut Resep Minuman Sari Belimbing Khas Depok, Pastinya Menyehatkan Karena Mengandung Vitamin A dan C

Berikut Resep Minuman Sari Belimbing Khas Depok, Pastinya Menyehatkan Karena Mengandung Vitamin A dan C
Ilustrasi (Riau Pos : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 12:59 WIB

Terasjabar.id - Buah yang menjadi ikon Kota Depok adalah belimbing. Selain segar, belimbing juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Bahkan, buah ini bisa diolah menjadi bahan makanan dan minuman yang menyehatkan.

Sari belimbing merupakan minuman yang kaya akan vitamin A dan C. Minuman ini banyak diproduksi masyarakat Depok untuk oleh-oleh atau konsumsi pribadi.

Penasaran dengan rasa dan cara pembuatannya? Berikut ulasan resepnya dirangkum, Minggu (5/7/2020).

Bahan:

5 buah belimbing segar
3 liter air matang
Gula pasir
1 buah jeruk lemon

Cara Pembuatan :

1. Pilih buah Belimbing yang sudah matang, kemudian cuci hingga bersih dan potong memanjang sesuai bilah belimbing yang ada.
2. Potongan belimbing tersebut kemudian dikukus selama 5 sampai 10 menit atau sampai terlihat layu.
3. Masukkan semua belimbing yang sudah dikukus ke dalam blender, hancurkan hingga menjadi bubur, encerkan dengan air matang dan saring pakai penyaring dari nylon ke dalam wadah.
4. Setiap liter larutan sari buah ditambah dengan 150 gram gula pasir dan perasan jeruk lemon, kemudian diaduk terus hingga gula pasir larut.
5. Setelah itu saring kembali sampai benar-benar menyisakan air belimbing yang bersih dan tak ada gumpalan, sisihkan dan siap disajikan.

Catatan: sari belimbing ini tahan hingga satu minggu jika disimpan dalam kulkas. Jika tidak, hanya bertahan dua hari saja.

Sumber : iNews.id

Belimbing Manfaar Kesehatan Ikon Kota Depok


Loading...