Virus Dapat Merusak Ponsel, Berikut Cara Mencegah iPhone Terinfeksi Virus

Virus Dapat Merusak Ponsel, Berikut Cara Mencegah iPhone Terinfeksi Virus
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 5 Juli 2020 12:34 WIB

Terasjabar.id - Tak hanya manusia yang dapat terinfeksi virus. Ponsel, juga bisa mempunyai atau disusupi virus yang dapat merusak ponsel bahkan, membahayakan diri Anda. 

Virus merupakan program yang dirancang untuk melakukan hal-hal jahat atau kriminal, seperti mencuri data Anda atau mengambil alih perangkat Anda, dan menyebarkannya ke perangkat lain. 

Ponsel Android sangat mungkin untuk disusupi virus, tetapi bagaimana dengan iPhone? Meski, secara teknis sangat rendah, tetapi risiko itu tetap ada, terutama bagi iPhone yang telah di-jailbreak. 

Melansir dari Life Wire, Minggu (5/7/2020), keamanan iPhone dalam mengantisipasi adanya virus karena arsitektur dari sistem operasinya, yakni iOS, yang merancang setiap aplikasi berjalan di "ruang" tersendiri yang dibatasi.

Dengan membatasi cara aplikasi berinteraksi satu sama lain dan dengan sistem operasi itu sendiri, Apple mengurangi risiko virus pada iPhone dan perangkat Apple lainnya. Tetapi di luar itu, ada banyak cara untuk membuat iPhone Anda lebih aman dari virus. Berikut cara-caranya:

1. Menghapus aplikasi yang Anda curigai membawa virus pada iPhone Anda. Misalnya, yang tidak jelas sumbernya atau Anda curiga bahwa tidak pernah menginstal itu sebelumnya.
2. Sering mencadangkan data-data penting Anda juga baik dilakukan untuk mencegah hal-hal buruk terjadi.

3. Tetap update dengan pembaruan sistem operasi, sehingga iPhone Anda lebih secure atau aman.

4. Jika iPhone Anda bermasalah dan Anda mencurigai bahwa ada tanda-tanda iPhone disusupi virus, Anda bisa mereset ke pengaturan pabrik. Namun sebelumnya, cadangkan dulu data-data penting Anda.

Disadur dari iNews.id

iPhone Virus Ponsel Pencegahan


Loading...