Personel TNI dan Polisi di Kota Manado Melakukan Patroli Gabungan Menyosialisasikan Protokol Kesehatan

Personel TNI dan Polisi di Kota Manado Melakukan Patroli Gabungan Menyosialisasikan Protokol Kesehatan
(iNews/Arther Loupatty : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 12:20 WIB

Terasjabar.id - Personel TNI dan Polisi di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) melakukan patroli gabungan menyosialisasikan protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di pusat keramaian dan perbelanjaan.

Dandim 1309/Manado, Letkol Inf TY Raja Sulung Purba mengatakan, patroli gabungan ini merupakan sinergitas TNI-Polri selama masa pandemi Covid-19 di Kota Manado.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menekankan kembali ke warga mengenai pentingnya protokol kesehatan," kata Letkol Inf Raja Sulung di Kota Manado, Sulut, Minggu (5/7/2020).

Petugas gabungan ini meminta masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Mereka diimbau menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Warga pun dianjurkan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Patroli berlangsung di sejumlah pusat keramaian. Di antaranya seputaran kota, taman, Boulevard Manado dan kawasan-kawasan bisnis. Petugas pun melakukan imbauan serupa di pusat-pusat perbelanjaan warga.

Selain untuk menekan penyebaran virus corona, upaya ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah tersebut.

Disadur dari iNews.id

Personel TNI Polisi Kota Manado Sulawesi Utara Protokol Kesehatan


Loading...