Objek Wisata Sari Ater Subang Telah Beroperasi Kembali Setelah Ditutup Akibat Wabah Virus Corona, Ada Syarat Khusus untuk Pengunjung dari Bogor

Objek Wisata Sari Ater Subang Telah Beroperasi Kembali Setelah Ditutup Akibat Wabah Virus Corona, Ada Syarat Khusus untuk Pengunjung dari Bogor
Ilustrasi (Nativeindonesia.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 11:52 WIB

Terasjabar.id - Objek wisata Sari Ater Subang telah beroperasi kembali setelah ditutup akibat wabah virus corona.

Pembukaan objek wisata Sari Ater ini dimulai sejak Selasa (30/6/2020) atau tepatnya setelah keluarnya surat edaran keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan persetujuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

General Manager Hotel & Resort Sari Ater, Ari Hermowo Fariswanto, mengatakan, pihaknya langsung berkomunikasi dengan para muspida untuk dibukanya tempat rekreasi di wilayah Subang ini setelah ada surat edaran gubernur.

Suasana objek wisata Sari Ater, Subang, Minggu (5/7/2020). Pengunjung belum banyak di Sari Ater meski di hari Minggu
Suasana objek wisata Sari Ater, Subang, Minggu (5/7/2020). Pengunjung belum banyak di Sari Ater meski di hari Minggu (TRIBUN JABAR/M NANDRI PRILATAMA)

"Kami langsung coba surati Bupati Subang agar pada Selasa (30/6/2020) bisa dibuka dan alhamdulillah diberi lampu hijau," katanya di Sari Ater, Minggu (5/7/2020).

Meskipun objek wisata Sari Ater ini telah dibuka, Ari menegaskan pihaknya pun tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi warga yang hendak masuk. Tujuannya agar potensi adanya penyebaran dari orang yang terindikasi bisa terminimalisasi.

"Masih belum terlihat adanya peningkatan pengunjung. Sepertinya bakal bertahap mulai ramainya," ujarnya.

Tak hanya itu, pihak Sari Ater pun membatasi sekitar 50 persen pengunjung selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Di internal pun, diakui Ari telah memiliki tim gugus tugas percepatan dalam rangka prosedur protokol kesehatan.

"Ada pengecualian bagi pengunjung dari Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) yang ke sini mesti membawa surat keterangan sehat Covid-19," katanya.

Bagi pengunjung yang hendak masuk ke objek wisata pemandian air panas Sari Ater ini bisa merogoh kocek Rp 35 ribu per orang.

Namun, Anda bisa mendapatkan berbagai promo lainnya yang telah disiapkan oleh pihak pengelola objek wisata Sari Ater, seperti diskon hingga 50 persen untuk sejumlah wahana permainan dan untuk wahana kolam renang buy 1 get 1.

"Kami juga punya paket promo untuk hotelnya," ujar Ari yang menyebut memperkerjakan karyawan saat ini sebanyak 82 persen dari warga sekitar yang tersebar di tujuh desa.



Disadur dari Tribunjabar.id

Objek Wisata Sari Ater Subang Pandemi Virus Coorna


Loading...