Untuk Membantu Warga, Halaman Belakang Polres Payakumbuh Disulap Menjadi Lahan Perkebunan dan Peternakan

Untuk Membantu Warga, Halaman Belakang Polres Payakumbuh Disulap Menjadi Lahan Perkebunan dan Peternakan
(Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 11:44 WIB

Terasjabar.id - Halaman belakang Polres Payakumbuh disulap menjadi lahan perkebunan dan peternakan. Sejumlah tanaman pangan dan ternak ayam serta kolam ikan tersedia di sana.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Doni Setyawan mengatakan, halaman belakang ini ditumbuhi tanaman dengan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Dikombinasikan dengan ternak ayam dan ikan.

"Lahan sempit yang tidak produktif ini, sekarang menjadi banyak manfaatnya," kata Kapolres AKBP Doni di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (5/7/2020).

Menurut dia, tanaman dan ternak ini nantinya bisa bermanfaat untuk banyak orang. Selain untuk anggota Polres Payakumbuh sendiri, hasil panen pun bisa dirasakan warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Kapolres Payakumbuh mengatakan, hal ini sejalan dengan instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait ketahanan pangan. Karena itulah, pihaknya melakukan inovasi tersebut.

"Keberadaan taman pangan ini, sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.

Konsep KRPL menjadi pilihan, karena menurut Doni tidak memerlukan lahan yang luas, dan mudah dalam pemeliharaannya. Konsep ini pun bisa diadopsi di pekarangan rumah warga dan sangat menguntungkan.


Disadur dari iNews.id

Polres Payakumbuh Pandemi Virus Corona Perkebunan dan Peternakan


Loading...