Advertisement

Saat New Normal Diterapkan, Bogor Bisa Menjadi Salah Satu Pilihanya, Kunjungi Kampung Salaka Eksotis di Perbukitan

Saat New Normal Diterapkan, Bogor Bisa Menjadi Salah Satu Pilihanya, Kunjungi Kampung Salaka Eksotis di Perbukitan
(Wisata Mantap : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 10:23 WIB

Terasjabar.id - Sejak diresmikannya protokol kesehatan di sektor pariwisata, beberapa objek wisata mulai dibuka. Wisata alam akan menjadi incaran wisatawan domestik.

Kali ini, jika Anda mulai mengincar beberapa objek wisata alam, Bogor bisa menjadi salah satu pilihannya. Ada banyak kawasan di Bogor yang memiliki pemandangan alam hingga destinasi wisata hits.

Salah satunya, Kampung Salaka yang ada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Bogor.BJika ingin melihat view Kota Bogor yang memesona, Anda dapat mengunjungi Kampung Salaka yang letaknya berada di kaki Gunung Salak.

"Spot foto andalan Kampung Salaka yaitu spot frame lambang love ini, Malam hari spot ini akan menyala. Dan malam hari kamu bisa menikmati gemerlap cahaya lampu dari perkotaaan dari ketinggian. Photo By : @nsnurahma," tulis Instagram @bogorkotahijau, dikutip Minggu (5/7/2020).

Dari atas ketinggian, traveler dapat melihat gemerlap Kota Bogor sambil menikmati suasana pedesaan yang sejuk. Kampung Salaka ini dekat dengan Pura Parahyangan Agung Jagatkartta.

Tempatnya yang Instagramable menjadi incaran wisatawan untuk berlibur. Salah satu spot favorit wisatawan saat berada di sini adalah gapura berbentuk hati yang dihiasi lampu.

Ketika malam hari, tempat ini terlihat romantis, cocok untuk Anda berswafoto bersama teman hingga pasangan.

Selain gapura berbentuk hati, spot foto lainnya adalah sayap kupu-kupu, bunga, sayap malaikat, dan lainnya.

Kampung Salaka merupakan tempat wisata alam perpaduan dengan wisata buatan berupa taman dan spot foto. Lokasi Kampung Salaka yang berada di Puncak Bogor memberian suasana yang sangat nyaman dan damai.

Daya tarik lain dari Wisata Kampung Salaka Bogor adalah view indah Gunung Salak serta deretan perbukitan yang dapat memanjakan mata. Suhu udaranya dingin dan sejuk.

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan biaya tiket masuk di wisata Bogor ini. Untuk mengunjungi Kampung Salaka, wisatawan akan dikenakan HTM Kampung Salaka Bogor sebesar Rp10.000 per orang. Dan untuk tarif parkir sepeda motor Rp2.000, mobil Rp5.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu - waktu.

Jika tertarik mengunjungi Kampung Salaka, Anda dapat mengambil rute menuju Ciapus. Dari sini, Anda bisa mengikuti jalan menuju Pura Parahyangan Agung.

Lokasi Kampung Salaka berada di Bogor tepatnya berada di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor. Berjarak sekitar 14,5 kilometer dari Pusat Kota Bogor dan membutuhkan sekitar 54 menit perjalanan. 

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan New Normal Objek Wisata


Related Post



Loading...