Advertisement

Seorang Tukang Becak Positif Covid-19, Pasar Sidorejo Kendal Ditutup Sementara Selama Tiga Hari

Seorang Tukang Becak Positif Covid-19, Pasar Sidorejo Kendal Ditutup Sementara Selama Tiga Hari
(iNews.id/Eddie Prayitno : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 09:45 WIB

Terasjabar.id - Pasar Sidorejo di Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah ditutup selama tiga hari. Hal itu dilakukan setelah seorang tukang becak yang biasa mangkal di pasar tersebut dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Penutupan pasar dilakukan mulai Minggu (5/7/2020) pagi dan akan berlangsung selama tiga hari. sejumlah pedagang sibuk mengemasi barang dagangan mereka karena tidak tahu pasar akan ditutup.

Petugas Satpol PP Kabupaten Kendal dam petugas Kodim 0715 Kendal juga meminta pedagang yang tetap menggelar barang dagangan di sekitar lokasi pasar untuk tidak berjualan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Cici Sulastri mengatakan, penutupan pasar memang terkait dengan penemuan kasus positif di pasar ini. Yakni dua orang pedagang dan seorang tukang becak.

"Penyebaran kian tinggi karena pedagang dan pembeli kurang memerhatikan protokol kesehatan," ujar Cici di Kendal, Minggu (5/7/2020).

Cici menambahkan, penutupan pasar di Kendal ini menjadi yang keempat. Sebelumnya, tiga pasar juga telah ditutup yakni Pasar Gladag, Pasar Pagi, dan Pasar Kangkung. Menurut Cici, kasus positif dari klaster pasar di Kendal kini mencapai 69 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasar Sidorejo Kecamatan Brangsong Jawa Tengah


Related Post



Loading...