Advertisement

Pasca 9 Kasus Baru Positif Kantor Tutup Jalan Protokol Disemprot

Pasca 9 Kasus Baru Positif Kantor Tutup Jalan Protokol Disemprot
Puskesmas di Kelurahan Sukamulya Kec Cigugur Kuningan terpaksa ditutup sementara, karena ada anggota tim medis yang terpapar Covid-19.
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 Juli 2020 13:08 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Pasca munculnya 9 orang kasus baru positif Covid-19 hasil test swab pekan silam, ternyata berdampak buruk pada pelayanan publik dengan ditutupnya 4 kantor pemerintah desa dan 1 Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukamulya Kec Cigugur.
Kelima kantor yang ditutup itu antara lain, desa Ancaran (Kec Kuningan), desa Cibentang (Kramat Mulya), Karanganyar (Kec Darma), Linggamekar (Kec Cilimus) dan Puskesmas Sukamulya Kec Cigugur

Seperti dijelaskan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam konferensi Pers hasil test swab tahap pertama dari 390 spesimen yang dilakukan serentak di beberapa lokasi, ternyata diluar dugaan ada 9 orang yang positif pandemi Covid-19 di Kab Kuningan.
Kalak BPBD Agus Mauludin,SE, 'jubir' Crisis Centre Kuningan mengatakan, dua dari 9 orang yang terpapar tersebut adalah Kepala desa, 1 petugas medis dan yang lainnya masyarakat, ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (3/07-2020).

Gambar
Bagi mereka yang terkait komunikasi dengan 9 orang tsb, harus melakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan kontak langsung. Selanjutnya Tim medis melakukan penyemprotan disinfektan di daerah lokasi terpapar Covid19, agar virus tidak menyebar, jelasnya.
Penyemprotan 6.000 liter disinfektan dilakukan pula oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kuningan yang dipimpin oleh Plt Khadafi Mukti dijalan protokol Jumat (3/07-2020).
Sasaran penyemprotan ruang publik di Bunderan Cijoho, Jl Siliwangi, Jl A Yani, Jl Veteran, Jl Otista, Jl Puspalubis, jl Kabumen dan halaman masjid Siarul Islam. Menyusul penyemprotan 4.500 liter disinfektar di jalan raya Sukamulya hingga Kelurahan Cigugur.
Berdasarkan update data hingga Jumat (3/07-2020), kasus baru bertambah lagi, terangnya.


Rincian selengkapnya sbb: Rapid positif dari 66 masih pengawasan 30 orang, meninggal 5 orang, sembuh 31 orang. Positif aktif 9 orang kasus baru, 2 orang meninggal dan 14 sembuh total kasus positif 25 orang, sebutnya.
Sedangkan OTG baru ada 96 orang, ODP 8 orang dan PDP 43 orang, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Virus Corona Kantor Protokol Kesehatan Jalan


Related Post



Loading...