Objek Taman Air Sabda Alam di Garut Kembali Buka, Ini Pertimbangan Pengelola

Objek Taman Air Sabda Alam di Garut Kembali Buka, Ini Pertimbangan Pengelola
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 Juli 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id - Objek wisata Taman Air Sabda Alam yang ada di Kawasan Objek Wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler hari ini kembali dibuka. Pembukaan kolam renang di kawasan Cipanas baru bisa dibuka karena menunggu hasil kajian Covid-19.

Pembukaan objek wisata air ini diikuti dengan penerapan protokol kesehatan. Komisaris PT Sabda Alam, Amung Mamun, mengatakan, objek wisata kolam air jadi yang terakhir dibuka. Sedangkan objek wisata lain sudah diberi izin sejak tanggal 8 Juni.

“Alhamdulillah sudah diperbolehkan kembali dibuka, setelah tiga bulan tutup operasional,” ujar Amung, Sabtu (4/7/2020).

Pihaknya berani membuka tempat wisata air setelah melihat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut yang mulai berkurang. Saat ini aktivitas warga mulai membaik dan menuju normal kembali.

Dalam membuka wisata taman air ini, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan di lokasi objek wisata. Seperti menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan tempat disinfektan.

“Kami juga menyiagakan tenaga kesehatan di lokasi wisata ini,” ujarnya.

Jumlah kunjungan wisatawan, tuturnya, akan dibatasi. Hal itu dilakukan untuk menjaga para pengunjung melakukan sosial distancing atau jaga jarak dengan pengunjung lain.

“Paling kita buka sampai seribu orang per harinya, itu paling ideal. Lahan kita luas, itu bisa melakukan jaga jarak,” ucapnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya mengizinkan Taman Air Sabda Alam untuk membuka operasional. Dari hasil pemantauan, manajemen Sabda Alam sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Sekarang kami persilakan warga datang ke objek wisata ini, karena sudah mematuhi protokol kesehatan. Tapi jangan lupa datang ke sininya pakai masker,” ujar Rudy.

Rudy menerangkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Garut juga akan menurunkan satgas dan tim survailen di lokasi objek wisata ini untuk memantau pengunjung.

“Selain objek wisata ini, Gunung Papandayan juga sudah buka. Nanti akan disusul yang lain. Kita buka secara bertahap,” katanya.(Tribunjabar.id)



Taman Air Sabda Alam Garut Indonesia Pengelola


Loading...