Wisatawan yang Berkunjung di Pantai Selatan Harap Untuk Berhaati - Hati, Ubur-Ubur Beracun Muncul di Pantai Selatan Kulonprogo

Wisatawan yang Berkunjung di Pantai Selatan Harap Untuk Berhaati - Hati, Ubur-Ubur Beracun Muncul  di Pantai Selatan Kulonprogo
(iNews.id/Kuntadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id – Tim Sarlinmas Korwil V Kulonprogo, mengimbau wisatawan yang berkunjung di pantai selatan untuk hati-hati. Saat ini ubur-ubur beracun sedang muncul di permukaan air laut dan terbawa gelombang hingga di tepian.

“Wisatawan harus waspada, saat ini muncul ubur-ubur beracun,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, Jumat (3/7/2020).

Sejauh ini, jumlah pengunjung yang tersengat ubur-ubur masih sangat minim. Wisatawan yang datang banyak bermain di seputar pemecag ombak Glagah. Sedangkan yang mandi atau bermain air tidak banyak.

“Kemarin ada laporan anak-anak yang kena, di Glagah,” katanya.

Ubur-ubur berwarna biru ini, saat ini banyak yang terdampar di pantai. Bentuknya yang mirip dengan balon cukup menarik perhatian anak-anak untuk menyentuhnya. Padahal ketika tersengat akan terasa panas dan perih.

“Kalau tersengat kadang menimbukan sesak napas, yang memiliki risiko penyakit lain bisa fatal,” katanya.

Seorang pengunjung Pantai Glagah Heru Apriyanto mengaku datang ke Pantai Glagah kuntuk berwisata. Keluarganya sudah jenuh berada di dalam rumah, dan butuh refreshing.

“Saya baru pertama ke sini (Pantai Glagah), dan ubur-ubur banyak di pinggiran pantai,” katanya.

Heru mengaku sempat kaget dengan keberadaan ubur-ubur tersebut. Awalnya dia mengira insang ikan yang dibuang di laut, lantaran bentuknya sangat mirip.

“Takut juga, apalagi bawa anak-anak ini bisa disentuh,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Tim Sarlinmas Korwil V Kulonprogo Ubur-Ubur Pantai Selatan


Loading...