Advertisement

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Polda Jawa Timur Akan Menutup Tiga Ruas Jalam Utama di Kota Surabaya

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Polda Jawa Timur Akan Menutup Tiga Ruas Jalam Utama di Kota Surabaya
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 14:21 WIB

Terasjabar.id – Polda Jawa Timur akan menutup tiga ruas jalan utama di Kota Surabaya. Masing-masing Jalan Tunjungan, Jalan Pandegiling, dan Jalan Raya Darmo. Kebijakan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Sesuai jadwal, penutupan dilakukan mulai malam ini dan hanya berlaku pada Hari Jumat malam dan Minggu malam. Penutupan akan berlangsung selama enam jam, mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, tiga ruas jalan tersebut dipilih karena kerap menjadi tempat berkumpul masyarakat. Selain kerumunan, tiga ruas jalan tersebut juga kerap dijadikan arena bersepeda.

“Ini sifatnya sementara dan akan terus dievaluasi,” katanya, Jumat (3/7/2020).

Trunoyudo mengatakan penutupan jalan tersebut merupakan upaya untuk menekan angka sebaran Covid 19. Pihaknya tidak ingin jumlah kasus Covid-19 terus bertmbah, apalagi muncul klaster baru. “Di sana banyak orang berkumpul. Mulai dari sekadar nongkrong atau bersepeda malam hari,” ujarnya.

Diketahui, saat ini Jatim menjadi daerah tertinggi penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan total pasien positif 12.681 orang. Sementara Kota Surabaya menjadi kota tertinggi kenaikan Covid-19 di Jatim dengan jumlah kasus positif sebanyak 6.099 orang.

Disadur dari iNews.id

Polda Jawa Timur Kota Surabaya Pandemi Virus Corona Penutupan Jalan Utama


Related Post



Loading...